Way Kanan Peringati HUT Damkar

Way Kanan Peringati HUT Damkar

gentamerah.com Waykanan- Sosok petugas pemadam kebakaran hadir memberikan pelayanan kebakaran kepada masyarakat. Di Waykanan Lampung,  kebakaran hutan dan lahan gambut harus dapat dicegah.
Ungkapan tersebut dikatakan Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony, saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke- 98, di Lapangan pemerintah daerah setempat, Rabu
(01/03/2017).
Upacara peringatan Hut Damkar tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Bustam Hadori, Para staf ahli Bupati, para asisten, para pimpinan organisasi perangkat daerah dan Ratusan Aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan.
Wakil Bupati Waykanan DR. H. Edward Antony MM mengatakan, tanggal 1 maret merupakan hari bersejarah bagi petugas pemadam kebakaran yang
dahulu di kenal dengan sebutan BRANDWEER, sejak tahun 1919 telah memberi pelayanan pencegahan,  pemadaman kebakaran dan bencana lainya.
Menurutnya,  sosok petugas pemadam kebakaran hadir memberikan pelayanan kebakaran kepada masyarakat merealisasikan tugas pokok dan fungsi pemadam kebakaran yang dikenal dengan Panca Darma yaitu, Pencegahan dan Pengendalian kebakaran, Pemadaman Kebakaran, Penyelamatan, Pemberdayaan Masyarakat, penanganan Kebakaran Bahan Berbahaya dan Beracun.
Selain tugas pokok tersebut, petugas pemadam kebakaran wajib siaga 24 jam, tidak mengenal hari libur dan siap memadamkan kebakaran dengan Motto  “ pantang pulang sebelum api padam walaupun nyawa taruhanya.
“Khusus di Kabupaten Way Kanan,  kebakaran hutan dan lahan gambut untuk dapat  kita cegah sehingga tidak menimbulkan bencana pencemaran asap, yang berdampak terhadap kesehatan dan transportasi serta terganggunya aktivitas ekonomi berskala regional dan internasional,” katanya.
Penulis : Romy Agus
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar