Akibat Banjir, Siswa SDN 41 Pesawaran Tidak Miliki Seragam

Akibat Banjir, Siswa SDN 41 Pesawaran Tidak Miliki Seragam
Sutini, Kepala sekolah SDN 41 Gedong Tataan

gentamerah.com Pesawaran- Akibat banjir yang melanda dan merendam rumah warga, ratusan siswa sekolah dasar Pesawaran Lampung, kehilangan seragam sekolah dan buku plajaran mereka hilang.
Seperti yang dialami siswa siswi SDN 41 Pesawaran, berangkat kesekolah hanya menegenakan baji biasa, karena mereka tidak lagi memiliki seragam. Buku pelajaran baik yang di rumah dan di sekolah tidak bisa di Gunakan lagi, pasalnya seragam dan buku terhanyut terkena hempasan air.
Sutini, Kepala sekolah SDN 41 Gedong Tataan mengatakan, siswa siswi disekolah tersebut banyak yang tidak mengenakan seragam, buku pelajaran yang ada di sekolah tidak bisa digunakan lagi.
“ Ya mas, anak-anak banyak yang tidak menggunakan seragam sekolah, karena pakaiannya hanyut akibat banjir. Bukan hanya itu saja, buku pelajaran di sekolah kami ini juga sudah tidak bisa di gunakan, semua hancur,” katanya, saat di temui di ruangan kerjanya, Rabu (01/03/2017).
Menurutnya,  saat ini bantuan dari berbagai fihak yang diberikan ke sekolah, bukan dalam bentuk seragam, tapi pakaian sehari-hari.
“Bantuan dari luar ada mas, tapi berupa pakaian biasa saja. Sedangkan seragam sekolah tidak ada,” katanya.
Harapannya, pemerintah Daerah Pesawaran dapat membantu siswa siswi di sekolah tersebut guna kelancaran pendidikan.
“ Saya sangat berharap, pemerintah daerah dapat membantu seragam sekolah, buku pelajaran dan merenovasi pagar sekolah akibat dampak banjir,” kata Sutini.
Kerusakan akbat banjir tersebut bukan hanya menghancurkan buku pelajaran tetapi pagar dan juga.



Penulis : ALi
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar