Kepsek Lampura Akan Miliki Nomor Unit Kepala Sekolah

Kepsek Lampura Akan Miliki Nomor Unit Kepala Sekolah

gentamerah.com Lampung Utara- Sebanyak 60 kepala sekolah dan dua pengawas sekolah Kabupaten Lampung Utara, dikukuhkan dan dilantik. Pelantikan dilakukan kepala dinas pendidikan setempat, Kamis (02/03/2017), di Aula SMPN 7 Kotabumi.
Ke enam puluh kepsek yang dilantik tersebut, 42 Kepsek SD, 18 Kepsek SMP dan dan dua Pengawas sekolah. “Bagi Kepsek yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, saya berharap dapat segera melakukan koordinasi dan konsulidasi dengan lingkungan sekolah, guna menghadapi pelaksanaan ujian sekolah dan ujian nasional,"  kata Suwandi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Lampung Utara (Lampura).
Menurutnya, kepsek  harus dapat menjadi panutan dan contoh bagi para guru dan murid di sekolahnya."Tahun ini, kita mulai melakukan penilaian dan evaluasi kinerja Kepala Sekolah, untuk melihat apakah terdapat peningkatan kwalitas mutu pendidikan di sekolahnya dan hasilnya akan disampaikan ke Baperjakat," kata Wandi,  seraya menambahkan karena keterbatasan anggaran, di tahun ini hanya dilakukan penilaian untuk 35 Kepala Sekolah.
Terkait program pengembangan kompetensi guru yang ada di Lampura, dinas pendidikan akan terus melakukan program-program peningkatan sumberdaya tenaga pendidik, salah satunya melalui  seleksi calon kepala sekolah (cakep).
"Tahun ini dianggarkan dalam APBN untuk melaksanakan cakep sebanyak 25 orang dan di APBD  berkisar 80 orang. Pelaksanaannya bekerjasama langsung dengan lembaga pendidikan dan pengembangan kepala sekolah (LP2KS) yang standarnya telah terpenuhi.  Jadi nanti Kepala Sekolah akan memiliki nomor unit Kepala Sekolah,"  kata dia.

Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar