Maret 2017, TMMD Segara Kiprah ke Jukubatu

Maret 2017, TMMD Segara Kiprah ke Jukubatu
Suasana Rapat Pelaksanaan TMMD di Kampung Jukubatu, Banjit, Waykanan, Kamis (02/03/2017). Foto: Baiki/gentamerah.com

gentamerah.com Waykanan- Pasukan hijau akan kembali menunjukan kepeduliannya terhadap pembangunan kampung. Kemanunggalnnya dengan rakyat merubah rasa takut kepada pasukan loreng hijau itu.
Kali ini, pasukan tersebut akan membantu warga Jukubatu Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung, membuka badan jalan. Mengadakan pengobatan gratis dan juga gelar seni daerah.
Hal tersebut terungkap dalam sosialisasi dan dialog antara tentara nasioanl Indonesia (TNI), Polri dan unsur pemerintahn kecamatan bersama warga setempat di SDN 1 Jukubatu, Kamis (02/03/2017).
Dalam dialog tersebut dihadiri Camat Banjit, Taufik, Kapolsek Banjit AKP Puji Laksono, Komandan Koramil Banjit,  Perwira Seksi Teritorial Kodim 0427/Way Kanan, Kapten Suwito, mewakili Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf. Uchi Chambayong,  serta masyarakat setempat.
Kapten Suwito, mengatakan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) akan membangun Kampung Jukubatu, mulai  dari pembukaan jalan, membangun pos ronda, dan jembatan gantung.
“Dengan adanya kerja sama antara masyakarat Jukubatu dan kita semua mudah- mudahan program TMMD akan berjalan dengan baik,” katanya.
Menurutnya, pada acara pembukaan TMMD, nantinya akan di hadiri Bupati Waykanan, jajaran perwira TNI perwakilan dari Jakatar, Palembang dan Korem Lampung. “Bukan hanya jenis pembangunan fisik yang akan kita laksanakan nanti, tetapi  ada  beberapa kegiatan lain, misalnya berobat gratis, pengadaan bibit dari dinas pertanian serta  gelar seni budaya,” ujarnya.
Suwito menjelaskan, jika  dalam pelaksanaan pembukaan badan jalan tersebut terdapat  tanah warga yang tergusur, harus lapor ke aparat kampung setempat. “Tolong, kalau ada tanah bapak-bapak yang kena dalam pelebaran jalan itu, laporlah ke aparat kampung,” kata dia
Terkait waktu pelaksanaan TMMD tersebut, Suwito mengatakan masih menunggu hasil rapat di Jakarta. “Masih di rapatkan, tapi mudah- mudahan di pertengahan bulan Maret, alat berat sudah dilokasi,” katanya.

Penulis : Baiki
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar