Pemkot Metro Prioritaskan Pembangunan SDM

Pemkot Metro Prioritaskan Pembangunan SDM

gentamerah.com METRO- Keterbatasan yang dimiliki harus dijadikan sebagai kekuatan untuk menjadi kreatif dan inovatif dalam menciptakan lapangan kerja. Dengan adanya perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan untuk menciptakan usaha yang produktif.
Hal itu dikatakan Walikota Metro, Lampung, Achmad Pairin, dalam sambutannya pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Daerah Kota Metro tahun 2018, di Gedung Wisma Al-Khairiyah Kota Metro, Rabu (01/03/2017).
Pairin mengajak warganya untuk bersama-sama memperkuat perekonomian lokal melalui peningkatan kualitas kelembagaan koperasi, UMKM, dan revitalisasi pasar tradisional.
Kepala Bappeda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, menjelaskan tujuan penyelenggaraan Musrenbang Kota Metro tahun 2018 tersebut, sebagai forum antar pemangku kepentingan (stakeholder) pembangunan di Kota Metro, dalam rangka memberikan pemikiran, saran, dan masukan untuk program pembangunan tahun 2018.
“Dengan adanya musrenbang ini dapat sebagai ajang  menginformasikan isu strategis, tema dan program prioritas pembangunan dan rencana struktur APBD Tahun 2018, menjaring pemikiran, saran dan masukan dari seluruh stakeholder pembangunan tentang program prioritas pembangunan tahun 2018 sebagai bahan penyempurnaan rancangan awal RKPD Kota Metro,” jata dia.
Menurutnya, prioritas pembangunan tahun 2018, diantaranya, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang berdaya saing, meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui reformasi birokrasi, mengembangkan perdagangan, industri, koperasi, dan UKM sebagai upaya peningkatan kapasitas perekonomian daerah, mengembangkan pertanian untuk mendukung ketahanan pangan daerah.


Penulis : Decky A
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar