PKS Mulai Menjaring Figur Balon Bupati Tanggamus

PKS Mulai Menjaring Figur Balon Bupati Tanggamus

gentamerah.com TANGGAMUS – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, mulai melakukan penjaringan aspirasi masyarakat (Jaring Asmara) bakal calon bupati dan balon wakil bupati yang dianggap layak memimpin Tanggamus pada Pemilukada Tanggamus tahun 2018 mendatang.
Wakil Ketua Umum DPW PKS Provinsi Lampung, Ir. Hi.  Akhmadi Sumaryanto Rabu (7/3/2017) mengatakan,  penjaringan tersebut sebagai persiapan PKS untuk andil dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah. “Kita akan cari tokoh yang layak memimpin Tanggamus, pada Juli 2018, mendatang, ” katanya.
Menurutnya, PKS hanya mempunyai tiga  kursi di DPRD Tanggamus, sehingga harus koalisi.
Akhmadi menjelasakan, gerakan PKS Tanggamus  tersebut dimulai dengan meminta pendapat (jajak pendapat) kader PKS se-Tanggamus, yang dibalut dalam kegiatan nadwah (sarasehan) akan dilaksanakan  pada hari Minggu, 12 Maret 2017 mendatang, di aula serumpun padi Gisting.
"Nadwah atau sarasehan ini, akan diikuti ketua-ketua unit pembinaan kader. Tujuannya  untuk menyamakan perepsi kader, siapa tokoh yang layak memimpin Tanggamus nanti," terang anggota DPRD Provinsi Lampung ini.
Pada acara tersebut, sebagai kesimpulan akhir, ketua-ketua unit pembinaan kader akan menuliskan nama-nama yang layak diusulkan untuk memimpin Tanggamus 2018 - 2023, baik dari kader PKS ataupun tokoh lain yang dianggap layak memimpin Tanggamus.
"Mekanisme yang berjalan di PKS, pemilihan bakal calon kepala daerah adalah melalui sistem bottom - Up, artinya aspirasi dari bawah inilah yang menjadi perhatian dari PKS. Yakni memanfaatkan jaringan asmara, kemana arah kecenderungan masyarakat kepada bakal calon kepala daerah nantinya," jelas Akhmadi.
Dikatakannya, PKS mempunyai tradisi, momentum pilkada bukan hanya milik elit partai, tetapi juga milik lapisan masyarakat.

Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar