Tak Pantas.... Dinsos Pesawaran Berikan Beras Hancur Untuk Korban Banjir

Dinsos Pesawaran Berikan Beras Hancur Untuk Korban Banjir
Ketua Komisi 1V DPRD Pesawaran, Harto Susanto

gentamerah.com Pesawaran- Diduga beras bantuan pemerintah daerah Pesawaran Provinsi Lampung, untuk korban bencana banjir di daerah tersebut tidak layak dimakan. Penyaluran beras bantuan dengan leading sektor Dinas Sosial Pesawaran itu mengalamai banyak kerusakan.
Kondisi beras rusak tersebut terkuak saat hearing dinsos setempat bersama Komisi IV DPRD Pesawaran, Senin (06/03/2017) diruang komsisi IV. Hal tersebut menjadi sorotan anggota komisi IV, dan sangat disayangkan karena beras tersebut dibutuhkan bagi korban dampak banjir dibeberapa desa.
Dalam hearing tersebut, Dinas Sosial kabupaten Pesawaran, mengakui bahwa beras dari Bulog yang dibagikan untuk korban dampak banjir, tidak di cek semua, karena langsung dikirim dari Gudang Bulog Provinsi Lampung.
“Saat kami menanyakan dengan Dinas Sosial, kenapa beras itu tidak di kroscek terlebih dahulu, Hendro dariDinas sosial, yang mengambil beras itu, mengakui memang tidak di kroscek semua, ”  kata Ketua Komisi 1V DPRD Pesawaran, Harto Susanto, Senin (06/03/2017), saat di temui di ruangan kerjanya, setelah hearing dengan Dinas Sosial.
Menurutnya, jatah beras  dari Bulog untuk Kabupaten Pesawaran, jumlahnya 100 Ton, dan telah diambil sebagian untuk mengirim ke masyarakat yang terkena dampak bencana.
“Pada saat hearing, data beras  yang diberikan ke komisi IV, berjumlah 100 ton, dan telah diambil sebanyak 5560 kolo gram. Snagat kita sayangkan pada saat pengambilan, ternyata dinas sosial tidak kroscek semua, hanya tiga karung saja yang diKroscek,” kata dia.
Dengan adanya kerusakan beras untuk bantuan korban banjir di Desa karang Anyar kecamatan Gedong Tataan kabupaten Pesawaran, Komisi IV DPRD Pesawaran akan turun langsung ke Bulog.
“Minggu- minggu ini, kami akan sila turahmi ke Bulog, supaya permasalahan beras yang mengalami kerusakan, tidak terjadi lagi di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.


Penulis : ALi
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar