Wabup Lampung Utara Berang, Puluhan Pegawai RS Ryacudu Datang Terlambat

Wabup Lampung Utara Berang, Puluhan Pegawai RS Ryacudu Datang Terlambat

gentamerah.com Lampung Utara – Puluhan pegawai rumah sakit Ryacudu Kotabumi Lampung Utara yang datang terlambat masuk kerja, terkejut, melihat kehadiran Wakil Bupati Lampung Utara, Sri widodo,  melakukan inspeksi medadak (Sidak) dirumah sakit tersebut.
Sri Widodo yang datang sendiri mengendarai  mobil berplat hitam, diparkir dsebarang jalan rumah sakit tersebut, dan berjalan menuju parkiran. Saat berdiri diparkiran sejumlah petugas parkir dan karyawan rumah sakit tidak menyadari jika yang datang adalah Wakil Bupati Lampung Utara, Kamis (01/03/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.
Puluhan pegawai rumah sakit yang datang terlambat , segera dipanggil. Menyadari yang memanggilnya wakil bupati, sejumlah pegawai hanya mendekat dan diam tanpa sepatah katapun. Puluhan pegawai yang datang terlambat tersebut diminta berbaris dan satu persatu ditanya. Beberapa dari mereka mengaku bukan terlambat tetapi hanya keluar sebentar sekedar membeli pulsa atau sarapan.
Kebohongan para pegawai tersebut mendapatkan perhatian keluarga pasien yang saat itu melihat kejadian itu. “Halah bohong dia itu, saya tadi lihat motornya diparkir jauh, terus icak-icak jalan kaki masuk rumah sakit,” kata salah seorang, dilokasi parkir dengan suara lirih.
Akibat kejadian tersebut, Direktur Rumah Sakit HM Ryacudu (RSUD), Syah Indra, mendapatkan teguran keras dari Sri Widodo, dan diminta untuk memberikan disiplin kepada pegawainya.
Usai memberikan wejangan kepada para pegawai dan direktur rumah sakit, Wakil Bupati Lampung Utara, meninjau parkiran dan mengecek satu persatu ruangan dirumah sakit tersebut. “Sidak ini, saya lakukan menindaklanjuti kebijakan bupati, agar performan, dan pelayanan kita semakin hari semakin menjadi baik, dalam segi fasilitas maupun sumber daya manusia (SDM),” kata Sri Widodo.
Menurutnya, semua pegawai harus bisa mematuhi peraturan yang ada, jam kerja tertib dan disiplin waktu. Sehingga masyarakat yang ingin berobat tidak lama menunggu untuk mendapatkan pelayanan.
Dokter Spesialis bedah tersebut , mengungkapkan fasilitas pelayanan rumah sakit akan segera dierbaiki, melihat kondisi saat ini semakin hari banyak masyarakat yang berobat, sehingga harus diberikan pelayanan dan fasilitas yang baik, untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat dalam menggunakan rumah sakit  semakin tinggi.
Terkait masalah parkir yang ada di lokasi rumah sakit tersebut, Sri Widodo mengungkapkan saat ini  telah membuat parkir progresif guna  meningkatkan rasa aman dan ketertiban. “Ada juga pihak yang bertanggung jawab dalam masalah parkir, sehingga kedepan, parkiran ini bisa  rapi, aman dan tertib,” ujarnya.
Mengenai kelengkapan fasiltas yang ada, Wabup mengatakan sudah mulai dilengkapi. “Sudah mulai kita lengkapi, seperti cuci darah, ruang UGD dan ruang Vip akan kita tambah satu lagi,” kata dia.

Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar