264 Mahasiswa STMIK-STIT Pringsewu Melakukan KKN

264 Mahasiswa STMIK-STIT Pringsewu Melakukan KKN

gentamerah.com|Pringsewu – Sedikitnya 264 Mahasiswa  Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu, Lampung melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dibeberapa Pekon (Desa) yang ada di kabupaten setempat.

Acara pelepasan para mahasiswa yang terdiri dari Mahasiswa STMIK sebanyak 210 dan Mahasiswa STIT sebanyak 54, dilakukan Ketua STMIK Pringsewu, Rita Irviani dan dihadiri Zuhairi, Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan di pendopo Kampus setempat, Rabu (25/07/2018).

Hadir juga, Kepala Kesbangpol, Sukarman, Kasat PolPP, Edi Sumber Pamungkas, para camat  tuhuan Mahasiswa KKN, Camat Pringsewu, Pardasuka, Ambarawa, Banyumas, Gading Rejo serta pembimbing Dosen  dan Mahasiswa peserta KKN  tahun 2018.

Ketua STMIK Pringsewu, Rita Irviani mengatakan, KKN para mahasiswa STMIK dan STIT Pringsewu tahun 2018 dibagi dalam lima  kecamatan di wilayah kabupaten Pringsewu.

Rita Irviani mengatakan, pada  tahun ini total mahasiswa yang melaksanakan KKN  sebanyak 264 mahasiswa dimana mahasiswa. “Diharapakan mahasiswa  yang  KKN di Pekon , dapat memberikan dan membantu pekon dalam penyusunan adminirasi, sehingga  tidak gaptek didalam teknologi,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan,  Zuhairi mengatakan, kegiatan KKN tersebut pada dasarnya merupakan proses pembelajaran dan ajang latih diri menghadapi situasi nyata nantinya, dengan menerapkan konsep dan teori dalam praktik, memadukan ilmu, bekerja dan berinteraksi dalam lingkungan profesi,” kata dia.

Zuhairi menegaskan,  ada banyak hal yang dapat dilihat, diamati, dan dicermati mahasiswa secara aktual yang mungkin tidak pernah dijumpai dalam kehidupan kampus. “Inilah yang kita namakan proses pengayaan wawasan, akan semakin menambah serta mempercepat proses pendewasaan pola pikir mahasiswa,” ujarnya.

Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana