388 Jemaah Haji Lampung Tengah Diberangkatkan


gentamerah.comLampung Tengah – Seluruh jama'ah haji asal Lampung Tengah, harus  tertip waktu, dengan tetap mentaati aturan dan mengikuti Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD). Permintaan itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, saat melepas keberangkatan 388 Jama'ah Calon Haji (JCH) asal Lamteng, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11, yang pelepasannya berlangsung di Rumah Dinas (Rumdin) Wabup Lamteng, Sabtu (21/7/2018).

"Kepada seluruh jama'ah haji, jaga kesehatan, manfaatkan waktu sebaik-baiknya, setelah tiba disana (Mekkah-red) patuhi peraturan Pemerintah Arab Saudi, dan ikuti petugas pembimbing haji," pesan Wabup.

Ditambahkannya, keberangkatan haji ke tanah suci Mekkah, merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim, setelah sekian tahun menunggu yang akhirnya tiba juga. Karenanya para jama'ah tidak menyia-nyiakan waktu, dengan hal-hal yang tidak perlu.

"Bapak dan ibu, perbanyaklah berdo'a disetiap waktu dan tempat, ada beberapa tempat yang mustajab untuk memanjatkan do'a kepada Allah Subhanahuwa'ala," pesan Wabup.

Kepala Kantor Kemenag Lamteng, Jamaludin menjelaskan, JCJ asal Lamteng yang diberangkatkan hari itu, sebanyak 388 jama'ah, dengan lima orang petugas haji dan 2 Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD), yang tergabung dalam Kloter 11.

Ditambahkan Jamal, JCH asal Lamteng seluruhnya berjumlah 1.328 orang, yang terbaggi dalam empat Kloter, yakni gelombang pemberangkatan pertama pada 21 dan 24 Juli 2018, sedangkan tanggal 2 dan 4 Agustus 2018 untuk gelombang kedua. (
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana