Dendi : Pengawasan Kesehatan Bumil Menentukan Kualitas Kelahiran Anak

Dendi : Pengawasan Kesehatan Bumil Menentukan Kualitas Kelahiran Anak

gentamerah.com|Pesawaran-  Sebagai lembaga yang memberikan pelayanan kebidanan untuk meningkatkan status kesehatan ibu dan anak, khususnya kesehatan reproduksi perempuan dan tumbuh kembang bayi dan balita, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) memiliki tugas serta tanggung jawab yang sangat strategis.

"Banyak ahli telah membuktikan bahwa meningkatkan status kesehatan ibu dan anak dalam mempersiapkan generasi yang berkualitas dimulai sejak dini, yaitu sejak sebelum hamil atau bahkan dimulai dari masa remaja, sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi perempuan.  Pengawasan kesehatan ibu sebelum hamil sangat menentukan kualitas anak yang akan dilahirkan," kata Bupati Pesawaran, Hi Dendi Ramadhona K. ST , pada HUT ikatan Bidan Indonesia ( IBI )ke 67, di di Aula Islamic Center Pesawaran, Selasa (24/07/2018).

Menurutnya,  melalui momentum Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-67, IBI cabang Pesawaran untuk merenungkan apa yang telah dicapai, serta kendala apa yang dihadapi, untuk diperbaiki dimasa yang akan datang.

" Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran, saya sangat mendukung program-program yang telah dilaksanakan IBI,” ujar dia.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno