Dilewati Obor Asian Games, Khamami Pastikan Mesuji Aman

Dilewati Obor Asian Games, Khamami Pastikan Mesuji Aman

gentamerah.comMesuji - Bupati Mesuji,  Khamami memastikan wilayahnya aman saat dilintasi rombongan Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games 2018. Pemkab setempat siapkan tiga lokasi penyambutanTorch Relay Asian.

Khamami menyempaikan hal tersebut, saat melakukan rapat dengan Wakil Bupati Mesuji, Kapolres Mesuji, Pabung 0426/TB, Sekretaris Daerah, dan jajaran OPD terkait di rumah dinasnya, Selasa (24/07/2018).

“Kita telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, agar melakukan perbaikan Jalan Lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Mesuji dalam minggu ini, dan dipastikan dalam kondisi mulus saat dilintasi rombonganTorch Relay Asian Games 2018,” terangnya.

Terkait lokasi penyambutan, Khamami menjelaskan, ketiga lokasi yang telah diperispkan, Alun-Alun Mulya Agung, Simpang Pematang, dan Simpang Asahan. “Penyambutan akan dilakukan di Alun-Alun Mulya Agung dan hanya berlangsung selama 15 menit. Sedangkan di dua lokasi lainnya, hanya akan dilewati rombongan,” katanya.

Berdasarkan rapat tersebut, diperoleh informasi terakhir bahwa rombongan Torch Relay Asian Games 2018 akan berangkat dari Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir pada pukul 15.00 WIB dan diperkirakan akan tiba di Mesuji pada pukul 17.00 WIB.

“Direncanakan penyambutan akan dilakukan di Alun-Alun Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang. Untuk memeriahkan penyambutan, kami telah menginstruksikan kepada OPD terkait dan kepala desa untuk melibatkan guru, perangkat desa, linmas, dan warga. Meskipun tidak ada acara khusus, yang jelas Mesuji harus meriah menyambut Asian Games 2018,” ucap Khamami.

Penulis : Nara
 Editor : Seno