Dinas Pendidikan Lamteng Wajib Miliki Program Unggulan

Dinas Pendidikan Lamteng Wajib Miliki Program Unggulan

gentamerah.com|Lampung Tengah – Untuk mengangkat profesionalisme guru dan siswa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), minimal harus memiliki satu program unggulan. Pemkab setempat siap mengikuti aturan yang ada terkait pengahapusan UPTD Pendidikan.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), yang di aula Disdikbud setempat , Kamis (19/7/2018).

"Disdikbud secepatnya harus memikirkan program kerja andalannya, karena saya lihat Plt. Kadis Syarief Kusen ini, sangat menguasai dan paham dalam bidang ini," imbuh Wabup.

Selain melakukan Rapat koordinasi MKKS dan K3S, Disdikbud Lamteng juga menyerahkan penghargaan terhadap guru berprestasi, dan penyerahan penghargaan tersebut di wakili langsung oleh Wakil Bupati yang di dampingi oleh Plt. Kadis Disdikbud, Syarief Kusen.

Saat disinggung tentang Undang-undang nomor 12 Tahun 2017, tentang penghapusan UPTD, Wabup mengatakan siap mengikuti aturan yang ada "Ya kita ikuti saja aturan yang ada, dan secara teknis nantinya Kepala UPTD, yang akan dipindahkan ke kemasing-masing Kepala Sekolah yang akan menjadi Kepala UPT di sekolahnya sendiri," pungkas Wabup.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana