Kemenkes Lakukan Penilaian Akreditasi Tiga Puskesmas di Pringsewu

Kemenkes Lakukan Penilaian Akreditasi Tiga Puskesmas di Pringsewu

gentamerah.com|Pringsewu – Guna meningkatkan pelayanan dan kualitas kesehatan tiga Puskesmas di Kabupaten Pringsewu, Lampung  dilakukan  akreditasi. Penilaian akreditasi tersebut dilakukan Kementerian Kesehatan RI, ke Puskesmas Pardasuka, Pagelaran, dan Adiluwih.

Menurut Bupati Pringsewu, Hi.Sujadi yang menerima tim surveyor Kementerian Kesehatan RI di Hotel Urbanstyle by Frontone, Pringsewu, Selasa (24/7/2018) malam, bahwa penilaian akreditasi sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Pringsewu.

"Pelaksanaan akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama khususnya puskesmas di Kabupaten Pringsewu, sudah dimulai sejak 2016 lalu,” katanya,

Menurutnya, akreditasi Puskesmas pada tahun 2016 dilakukan di Puskesmas Pringsewu, Fajarmulia, Banyumas dan Bumiratu. Kemudian pada tahun 2017 ada dua puskesmas yakni Puskesmas Ambarawa dan Sukoharjo.

“Pada tahun 2018 ini, enam puskesmas, Puskesmas Pagelaran, Adiluwih, Pardasuka, Gadingrejo, Wates, dan Rejosari," ungkapnya.

Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana