Mengecewakan.. Sudah Jam Kerja, Beberapa Kantor Pemda Lamteng Masih Terkunci

Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, menunggui buku absensi di Kantor Inspektorat. Foto :Gunawan/gentamerah.com

gentamerah.com|Lampung Tengah – Puluhan aparatur sipil negri (ASN) Pemerintah Daerah Lampung Tengah molor jam kerja, kendati sudah  09.00 WIB, sama sekali belum terlihat aktifitas kerja di perkantoran, para pegawai banyak yang belum tiba di kantor. Bahkan beberapa Kantor  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih dalam keadaan terkunci.

Hal tersebut terlihat saat dilakukan inspeksi mendadak (Sidak) Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, Rabu (25/07/2017). Dalam sidak tersebut Loekman yang terlihat kecewa melakukan absen secara langsung kepada seluruh pegawai yang hadir.

Tim sidak terbagi menjadi enam rombongan, dengan tujuan yang berbeda, yaitu Wabup Loekman menuju Kantor Inspektorat, Sekkab Adi Erlansyah, ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Asisten lll Usman Nahrawi, ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Asisten l, A. Azhar, ke Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Yunizar Sidak di Kantornya sendiri, yaitu Badan Penerimaan dan Pengelolaan Retribusi Daerah (BPPRD), sementara Kepala BKPSDM Chandra Puasati, sidak di Kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Seluruh kepala tim sidak, memimpin absensi secara langsung, dengan menunggu kehadiran para pegawai persis di depan pintu masuk kantor. Kontan saja, kegiatan mendadak  tersebut mengakibatkan para pegawai bingung dan salah tingkah, terlebih para pegawai di Kantor Inspektorat, karena yang menunggui meja absen Wabup Loekman.

"Tujuan dari sidak ini, yaitu dalam rangka meningkatkan kedisiplinan kerja para pegawai, hari ini kita bersama seluruh jajaran pimpinan daerah, melakukan sidak di enam OPD," kata Loekman.

Meurutnya, kinerja para pegawai akan terlihat dari jam masuk kantor, sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditetapkan. “Dari sini, dapat disimpulkan kwalitas kinerja para pegawai dinas, apakah disiplin kerjanya tepat waktu atau tidak,” ujar dia.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana