Pemdes Pesawaran Dituntut Mampu Menyusun LPPDes

Pemdes Pesawaran Dituntut Mampu Menyusun LPPDes

gentamerah.comPesawaran – Guna terwujudnya penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan Desa, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran, Lampung,  menggelar Sosiallisasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa ( LPPDes ) tahun 2018, yang di Aula Pemkab setempat, Selasa (24/07/2018).

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Drs. Syukur mengatakan, dengan adanya sosialisasi tersebut, akan dapat memberikan manfaat yang berguna bagi  penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembangunan Kabupaten Pesawaran.

Menurut dia, pelaksanaan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPDes), pada hakikatnya merupakan Progress Report kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang diamanatkan didalam Permendagri Nomor 46 Tahun 2016 Tentang Laporan Kepala Desa.

"Kami instruksikan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini sampai selesai. Dan kami berharap, selesai sosialisasi, semua LPPDes dari masing-masing Desa secepatnya dibuat sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan," jelasnya.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno