Akses Jalan Rumbia Rusak Berat, Pemkab Lamteng Ajak Warga Gotongroyong

Akses Jalan Rumbia Rusak Berat, Pemkab Lamteng Ajak Warga Gotongroyong

gentamerah.com| Lampung Tengah –Pemerintah kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) masih menitikberatkan pada pembangunan disegala bidang, yang dimulai dari kampung dan penataan wilayah perkotaan.

Untuk memastikan perjalanan pembangunan yang dilaksanakan pemkab setempat, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, didampingi sekertaris Daerah Adi Erlansyah bersama Dinas terkait, melakukan pemantauan disejumlah titik pembangunan, yang telah berjalan ataupun yang akan dilakukan kedepan.

"Budaya gotong royong harus kita hidupkan kembali, karna kegiatan seperti ini adalah warisan dari para pendahulu kita, maka harus tetap dipertahankan, karena manfaatnya juga sangat baik," kata Loekman, saat melihat jembatan yang  ada di Rawa Kentong, Dusun 4 Kampung Restubuana, Kecamatan Rumbia, Selasa (14/8/2018). 

Menurutnya, bila hanya mengandalkan pembangunan dari pemerintah saja, tentu prosesnya membutuhkan waktu lama. Karenanya, Pemkab Lamteng melalui dinas tekait, akan memberikan bantuan berupa alat berat, untuk memperbaiki  jalan dan jembatan di Rawa Kentong.

Wabup Lamteng berharap, masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Rumbia,  untuk bersama-sama melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan dan jembatan tersebut, agar dapat dilalui oleh kendaraan. Diharapkan juga akan mampu mempermudah akses masyarakat beraktivitas, dengan gotong royong dapat mempercepat pembangunan.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana