Bank Lampung Berikan Deviden Rp1,66 Milyar Pada Pemkab Pringsewu

Bank Lampung Berikan Deviden Rp1,66 Milyar Pada Pemkab Pringsewu
Caption: Bupati Pringsewu Hi.Sujadi, menggunting pita pintu masuk gedung Bank Lampung tanda peresmian gedung baru bank tersebut, Jumat (3/08/2018). Foto: Samuel

gentamerah.comPringsewu –Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan PT.Bank Lampung (Persero) serta Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KP2KP) Pringsewu secara bersama meresmikan sekaligus melakukan uji coba pelayanan Kas Umum Daerah, SP2D Elektronik, Cash Management System (CMS) Pemda Online, dan Pungut Setor Pajak.

Peresmian sistem yang dilakukan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. tersebut, dirangkai dengan peresmian gedung baru Bank Lampung Unit Pelayanan Pemkab Pringsewu, di halaman kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pringsewu, Jumat (3/8/2018).

Dalam acara itu dilakakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara Pemkab Pringsewu dengan PT. Bank Lampung, masing-masing oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A .Budiman P. Mega, M.M. dan Direktur Utama PT.Bank Lampung Eria Desomsoni.

Sedangkan peresmian gedung baru diawalai dengan prosesi pengguntingan pita oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi, di pintu masuk gedung Bank Lampung di komplek kantor BPKAD Pemkab Pringsewu.

Direktur Utama PT.Bank Lampung (Persero), Eria Desomsoni mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu pemegang saham PT. Bank Lampung (Persero). “Alhamdulillah, kami tetap bisa memberikan deviden kepada para pemegang saham, dimana salah satunya adalah Pemkab Pringsewu, tahun ini mencapai Rp1,66 milyar,” ungkapnya.

Eria mengungkapkan, meskipun sistem tersebut pernah diujicobakan di Kota Bandar Lampung, namun Pringsewu adalah kabupaten yang pertama di Provinsi Lampung yang secara resmi memberlakukan sistem tersebut.

Sementara itu, Kepala KP2KP Pringsewu,  Amin Nur Hidayanto mengapresiasi atas diresmikannya pelayan Kas Umum Daerah, SP2D Elektronik, Cash Management System (CMS) Pemda Online, dan Pungut Setor Pajak tersebut, serta berharap dengan sistem ini akan lebih mempermudah semua pihak.

“Menurut catatan kami, Pringsewu memiliki UMKM dengan jumlah yang cukup banyak, dan salah satu penunjang penerimaan pajak yang potensial. Saya berharap kedepan kerjasama yang telah berjalan dengan baik ini dapat lebih ditingkatkan,” harapnya.


Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana