Bertepatan Musim Panas, Calhaj Lamteng Diingatkan Perbanyak Minum Air Putih

Bertepatan Musim Panas, Calhaj Lamteng Diingatkan Perbanyak Minum Air Putih

gentamerah.com|Lampung Tengah – Pelaksanaan musim haji tahun 2018, bertepatan dengan musim panas, baik di tanah suci Mekkah maupun Madinah. Karenanya, selain menjaga kesehatan, jama'ah juga harus mempersiapkan diri secara maksimal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Tengah (Lamteng), Adi Erlansyah, mengingatkan seluruh Jama'ah Calon Haji (JCH), saat melepas 388 orang JCH asal Lamteng, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 40, diberangkatkan selepas di Rumah Dinas (Rumdin) Wabup Lamteng selepas sholat magrib, Kamis (2/8/2018).

"Perbanyak minum air putih, supaya tidak dehidrasi, dan saat berada diluar jangan lupa siapkan payung, handuk kecil dan kalau perlu bawa topi juga, karena tidak cukup dengan kopiah saja," pesan Sekda.

Sekda menjelaskan, setelah tiba Mekkah, para jama'ah harus pandai-pandai mengelola waktu, agar tidak tertinggal rukun ibadah haji. Dan memanfaatkan
 waktu untuk berdo'a kepada Allah Subhanahuwata'ala, khususnya pada tempat-tempat yang mustajab.

"Bapak dan ibu jama'ah calon haji, jaga kesehatan, manfaatkan waktu dengan baik, perbanyak ibadah dan berdo'a ditempat-tempat mustajab. Jangan lupa berdo'a untuk kesejahteraan keluarga, masyarakat dan daerah kita Lampung Tengah," ujarnya.

Ada yang berbeda dari Kloter sebelumnya, pada Kloter 40 ini turut berangkat juga ibu kandung Musa Ahmad (mantan Wabup Lamteng), yang terbang ke tanah suci untuk menunaikan rukun yang ke lima.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana