Bupati Lamteng Definitif Belum Dilantik, Demokrat Sudah Sibuk Siapkan Pendamping

Bupati Lamteng Difinitiv Belum Dilantik, Demokrat Sudah Sibuk Siapkan Pendamping

gentamerah.com| Lampung Tengah – Tampaknya tidak mau ketinggalan start, DPD Partai Demokrat Lampung telah menggodok calon Wakil Bupati Lampung Tengah, padahal Loekman Djoyosoemarto belum dilantik menjadi Bupati Lamteng definitif, menggantikan Mustafa.

Hal tersebut diakui Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad. "Sekarang masih dibahas di tingkat bawah (DPC,RED), nanti mereka yang menyampaikan kepada kita, tentang siapa yang akan diajukan untuk menjadi pendamping pak Loekman," kata Fajar, panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad.

Untuk diketahui, Loekman yang saat ini masih menjabat sebagai wakil Bupati, dalam waktu dekat akan dilantik menjadi Bupati Lamteng. Hal ini untuk mengisi posisi jabatan bupati, yang ditinggalkan Mustafa, pasca penetapan hakim Tipikor KPK, atas perkara suap anggota DPRD Lamteng, beberapa waktu lalu.

Partai Demokrat yang pada Pilbup Lamteng 2015 lalu, menjadi salah satu partai pengusung Mustafa-Loekman, secara otomatis dapat mengusulkan calon pendamping untuk Loekman, sebagai wakil bupati.

Fajar menambahkan, untuk calon yang bakal diajukan nantinya, dipastikan berasal dari kader asli Partai Demokrat, yang ada di Lampung Tengah. "Prioritas kita pasti kader Lampung Tengah, karena dia yang fahan situasi dan konidisi dilapangan seperti apa," ungkapnya.

Apakah ada kemungkinan Ketua DPC Demokrat Lamteng, Anang Hendra Setiawan yang diajaukan?, Fajar mengatakan hal itu tidak menutup kemungkinan, namun menurutnya, masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Lamteng, Anang Hendra Setiawan mengatakan, terkait calon yang diajukan, saat ini sedang dalam tahap pembahasan. "Masih kita bahas, kita mau Lampung Tengah ini berjalan dengan baik," katanya.

Disinggung apabila benar Partai Demokrat mengusulkan dirinya untuk mendampingi Loekman, dengan tegas Anang menyatakan siap. "Kalau itu perintah Partai tentu saja saya siap," tutup Anang.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar