Camat Kotagajah Ajak Masyarakatnya Mendoakan Para Calhaj

Camat Kotagajah Ajak Masyarakatnya Mendoakan Para Calhaj

gentamerah.comLampung Tengah –  Sebagai bentuk dukungan moril kepada seluruh Jama'ah Calon Haji (JCH) asal Lampung Tengah (Lamteng), Camat Kotagajah memberikan surat edaran kepada kepala kampung (Kakam), Pengurus Masjid dan Musholla, jama'ah atau kelompok pengajian dan yasinan, untuk mendo'akan secara khusus.

"Kita sampaikan kepada seluruh masyarakat melalui kepala kampung, pengurus masjid dan musholla, jamaah pengajian dan yasinan, agar menyempatkan waktu untuk mengirimkan do'a, tujuannya agar seluruh jama'ah haji kita, yang saat sedang berada di tanah suci, diberikan kesehatan, ketenangan hati dan keselamatan," ujar Camat Kotagajah, Hi. Muliwan, SP., MM, Senin (6/8/2018).

Ditambahkannya, pada musim haji tahun 2018 ini, sebanyak 108 warga setempat berangkat menunaikan haji. “Kita meminta kepada masyarakat, agar turut menjaga dan mengawasi rumah serta keluarga Calhaj yang menunaikan ibadah haji,” kata dia.

Camat juga meminta Kepala kampung untuk menjadwal seluruh anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas), untuk melakukan penjagaan dan patroli rutin, pada rumah warga yang sedang pergi haji. Tujuannya, untuk memberikan rasa aman kepada anggota keluarga yang ditinggal pergi.

"Kita perintahkan kepada seluruh kepala kampung, agar menjadwal anggota Linmas, untuk melakukan penjagaan dan patroli rutin disekitar rumah keluarga, yang sedang ditinggal haji," jelasnya.

Masih kata Camat Muliwan, perintah penjagaan secara khusus kepada anggota Linmas, bertujuan untuk menambah konsentrasi ronda malam yang dilaksanakan oleh masyarakat. Kegiatan ronda malam di seluruh kampung, yang ada dalam wilayah Kecamatan Kotagajah, hingga saat ini masih tetap berjalan seperti biasa.

"Kegiatan ronda malam disini, masih tetap berjalan seperti biasa, dan kita selalu berkoordinasi dengan pihak Babinkamtibmas dari Kepolisian, dan Babinsa dari Kesatuan TNI," pungkas Muliwan.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana