Daftar ke KPU, Jokowi-Ma’ruf Tanpa Massa, Prabowo-Uno Dikawal 20 Ribu Buruh

Daftar ke KPU, Jokowi-Ma’ruf Tanpa Massa, Prabowo-Uno Claim 20 Ribu Buruh

gentamerah.com| Jakarta – Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin bakal mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres untuk Pilpres 2019 ke KPU hari ini, Jumat (10/08/2018). Rencananya, pendaftaran bakal dilakukan pukul 09.00 WIB. Sedangkan pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno berangkat ke KPU usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Besok jam 09.00 WIB dari Gedung Joang ke KPU bersama ketum, sekjen, dan seluruh relawan," kata Jokowi dalam jumpa pers di Restoran Plataran, Jakarta, tadi malam, Kamis (9/8/2018).

Sekjen Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, bakal ada konvoi mobil hias saat mengantar Jokowi. Namun, diakuinya tidak ada pengerahan massa.

"Kami tidak ada pengerahan massa. Karena besok itu hanya bersifat seremonial saja. Ada 4 mobil hias dan itu akan dinaiki oleh partai pengusung, ketum dan sekjen," sebut Rofiq.

Sementara itu, saat deklarasi capres-cawapres di kediamannya Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018), Prabowo mengaku mendaftar usai salat Jumat.

"Insyaallah besok (Hari ini,RED), kami akan mendaftar di KPU sesudah salat Jumat, yang rencananya salat bersama di Masjid Istiqlal," kata Prabowo.

Selain Prabowo-Sandi dan para pimpinan parpol pendukungnya, bakal ada 20 ribu buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) ikut mengantar ke KPU.

"Rencananya, 20 ribu buruh akan mengantar Prabowo Subianto pada 10 Agustus ke KPU (untuk) mendaftar sebagai capres," kata Presiden KSPI Said Iqbal, Senin (6/8/2018) lalu. (Dtk)