DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna HUT RI ke 73


DPRD Gelar Rapat Paripurna HUTKota Metro ke 73

gentamerah.com | Metro - Dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Kamis (16/08/2018).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, Wakil Ketua I Fahmi Anwar serta Wakil Ketua II Nuraidha.

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut, Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Forkopimda dan tamu undangan yang hadir.

Dalam isi pidatonya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa sudah saatnya Bangsa Indonesia tumbuh menjadi semakin lebih baik. Ada beberapa Negara tetangga yang mengalami kemajuan yang signifikan, tetapi ada juga Negara yang masih jauh dari kemampuan Bangsa Indonesia. Kesemua itu haruslah dijadikan bahan introspeksi untuk menjadikan kemajuan Bangsa, yakni untuk membawa Rakyatnya menjadi lebih sejahtera secara nyata dan merata.

“Kemajuan pesat dari Negara lain haruslah menjadi cambuk untuk Kita mengejar sedikit ketertinggalan ini, Kita harus mampu mengolah kekayaan Bangsa dan berbangga atas Kebhinekaan yang Kita miliki sekarang,” jelasnya dalam Rapat Paripurna Istimewa, di Gedung DPR RI, Jakarta,  yang disiarkan secara langsung melalui saluran TV Nasional.

Kebinekaan terikat dalam Pancasila yang merupakan Ideologi Bangsa. Inilah yang menjadi pemersatu Bangsa dalam beraneka ragam Bahasa Daerah, Suku, Adat, Budaya, dan Agama, sehingga berkembangnya sikap toleransi yang cukup tertanam kuat pada Bangsa Indonesia hingga kini.

“Inilah peran tugas Kita bersama untuk menjaga apa yang telah di miliki Indonesia, yang memang telah diakui Dunia,” papar Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro Achmad Pairin juga turut mengapresiasi isi pidato yang telah disampaikan Presiden RI Joko Widodo. Diharapkan apa yang telah disampaikan tersebut bisa terwujud, sehingga Bangsa Indonesia mengalami kemajuan yang lebih terfokus pada pemerataan kesejahteraan Rakyatnya.

“Kita bisa berpartisipasi membangun Bangsa melalui bidang yang ditekuni masing-masing, karena semua punya kesempatan dan hak untuk membangun dan memajukan Bangsanya,” tutup Pairin.

Sementara Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda menambahkan, bahwa Legislator yang merupakan Wakil Rakyat diharapkan benar-benar bisa menyerap aspirasi Rakyat dan mewujudkannya. Momentum Kemerdekaan RI adalah salah satu kesempatan baik untuk melakukan introspeksi, tentang apa yang telah diberikan kepada Rakyat selama menjabat sebagai Wakil Rakyat.

“Laksanakan amanah dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan harapan Rakyat, karena perjuangan seperti inilah yang Kita lakukan sekarang,” pungkas Anna. (DQ)

Post a Comment

0 Comments