Gelak Tawa Warga Yukumjaya Pecah Saksikan Sepakbola di Tengah Sawah

Gelak Tawa Warga Yukumjaya Pecah Saksikan Sepakbola di Tengah Sawah

gentamerah.com| Lampung Tengah – Hadiah kambing menanti, itulah yang membuat  warga Lingkungan lV, Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah nampak semangat adu tanding sepak bola tengah sawah kering. Panitia memberikan syarat, untuk mendapatkan kambing tersebut  harus juara umum.

Dikatakan Ketua Panitia, Muhlisin, dari beberapa jenis hadiah lomba kemeriahan HUT RI Ke-73 tahun 2018, ada satu hadiah yang sengaja dipersiapkan oleh panitia, yaitu berupa satu ekor kambing jantan. Hewan ternak ini sengaja dipasang oleh panitia, untuk lebih memancing semangat warga, yang turut dalam kemeriahan.

"Ya.. kita siapkan satu ekor kambing ini, tujuannya untuk menarik minat warga, turut bersama-sama memeriahkan hari Kemerdekaan. Yang terpenting bagi kami panitia, adalah mengawali silaturahmi dan kebersamaan antar warga," ujarnya.

Ditambahkannya, hadiah seekor kambing tersebut, diberikan kepada tim kesebelasan yang keluar sebagai juara umum. Uniknya, pertanding sepak bola ini, dilaksanakan di areal persawahan yang kering, dengan kondisi yang tidak dirubah atau seadanya.

Pertandingan sepak bola sawah, imbuh Muhlisin, telah dilangsungkan sejak tanggal 13/8/2018 lalu, dengan menggunakan sistem gugur, dan finalnya dilaksanakan satu hari sebelum HUT RI, yaitu 16/8/2018. Dan penyerahan hadiah dilaksanakan pada Sabtu (18/8/2018) malam.

Pertandingan sepak bola berhadiah kambing tersebut, khusus diikuti oleh anak-anak berusia antara 12-17 tahun, karena mereka  belum terbiasa olah raga keras sepak bola, sehingga mengundang kelucuan tersendiri, dan memancing gelak tawa para penonton.

"Harapan kita, melalui kegiatan olah raga tradisional, dalam rangka kemeriahan HUT RI Ke-73 ini, dapat meningkatkan kebersamaan masyarakat dan mempersatukan kerukunan warga," pungkas Muhlisin.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana