GN-OTA Pringsewu glontorkan Bantuan Peralatan Bagi Siswa Miskin

GN-OTA Pringsewu glontorkan Bantuan Peralatan Bagi Siswa Miskin

gentamerah.com|Pringsewu- Ratusan siswa sekolah tidak mampu di Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Lampung, menerima bantuan peralatan sekolah dari  Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA), di halaman SD Negeri 2 Banyumas, Kecamatan Banyumas, Rabu (1/8/2018).

Penyerahan bantuan  secara simbolis dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Drs.A.Budiman P. Mega, M.M. “GN-OTA merupakan sebuah gerakan nasional yang berinisiatif membantu ribuan anak Indonesia, agar dapat meneruskan pendidikannya. Dengan bergabung menjadi orang tua asuh, GN-OTA membantu siswa menyediakan landasan yang lebih kuat untuk masa depan yang lebih baik,” kata Sekdakab.

Dikatakannya, bahwa negara bertanggungjawab untuk menyediakan kesempatan pendidikan dasar bagi anak-anak bangsa, apapun status perekonomian keluargannya. "Sebagaimana yang kita lakukan saat ini, dengan menyalurkan berbagai paket bantuan kepada anak-anak yang sangat membutuhkan, dengan harapan, dapat terbantu siswa tetap dapat mengikuti pendidikan disekolah dengan lebih baik lagi," harapnya.

Wakil Ketua GN-OTA Kabupaten Pringsewu, Ny.Hj.Rita lrviani Fauzi, S.E., M.M. mengungkapkan, pada tahun 2018 terdapat 100 siswa, 38 putri dan 62 putra dari 19 sekolah dasar di Kecamatan Banyumas, memperoleh bantuan dari GN-OTA Kabupaten Pringsewu, berupa paket peralatan sekolah, terdiri dari tas, buku tulis, pena, pensil, mistar dan runcingan.

Kesembilan belas sekolah tersebut, SDN 1,2 dan 3 Banyumas, SDN 1 Sinarmulya, SDN 2 Sinarmulya, SDN 1 Sukamulya, SDN 2 Sukamulya, SDN 1 dan 2 Sriwungu, SDN 1 dan 2 Banjarejo, SDN 1, 2 dan 3 Banyuwangi, SD Muhammadiyah Banyuwangi, SDN 1 dan 2 Nusawungu, SDN 1 Srirahayu, dan SDN 1 Waya Krui.

Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana