IPM Pesawaran Galang Dana Bencana NTB-Bali

IPM Pesawaran Galang Dana Bencana NTB-Bali

gentamerah.com| Pesawaran-  Ikatan Pelajar Muhamadiah ( IPM ) bersama Pimpinan Daerah Pemuda  Muhamadiah (PDPM) Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, menggelar bhakti Sosial Penggalangan Dana untuk Korban Bencana alam yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Kordinator Lapangan, Deddy Setyawan mengatakan, bhakti sosial penggalangan tersebut dilakukan pemuda yang peduli terhadap korban bencana gempa. "Anggota Bhakti Sosial yang kami laksanakan ini, dari dua organisasi yang ada di Muhamadiah, Ikatan Pelajar Muhamadiah ( IPM ) dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhadiah ( PDPM). Sedangkan Jumlah anggotanya 30 orang," katanya, kepada gentamerah.com, Senin ( 13/08/2018).

Menurutnya, penggalangan dana turun kejalan hanya Satu hari saja ( Hari ini- 13/08/2018 - RED ), untuk kegiatan lain bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran, melakukan penggalangan dana di tingkat SD dan SMP, untuk tingkat SMA.

“Langkah yang kami ambil langsung ngehubungi kepala Sekolah yang bersangkutan. dalam Pelaksanaan Penggalangan Dana di ruang lingkup Pendidikan, kami juga memberikan Surat untuk Ke masing masing kepala sekolah atau Kordinator Pendidikan, " Jelas Deddy

Jika dana sudah terkumpul, ditransfer lewat LAZISMU ( lembaga amil zakat infak sodakoh muhamadiah ).

Deddy,  Sapaan Akrab Pria ini menerangkan bahwa tujuan dari Penggalangan dana ini merupakan untuk meringankan Korban bencana alam gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

" mudah mudahan hasil dari Penggalangan dana ini, bisa membantu meringankan beban Korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Karena, Namanya kena musibah bencana alam gempa sudah pasti porak poranda dan harta bendanya juga banyak yang tidak bisa di selamatkan," bebernya

Kordinator Lapangan ini menghimbau, supaya masyarakat yang ada di bumi andan jejama maupun yang tinggal di Daerah Luar Daerah dapat membantu.

" saya menghimbau supaya masyarakat ringan tangan, untuk menyedekahkan sedikit Hartanya untuk korban gempa lombok," tutup Deddy

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno