Jambore Perempuan, Wanita Lamteng Dintuntut Kreatif

Jambore Perempuan, Wanita Lamteng Dintuntut Kreatif

gentamerah.com|Lampung Tengah – Hendaknya para wanita lebih giat mengikuti berbagai kegiatan, yang melibatkan kalangan perempuan, sehingga wanita di Lampung Tengah menjadi perempuan yang cerdas sekaligus juga kreatif.

Ungkapan itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, pada acara pembukaan kegiatan Jambore Perempuan se-Lamteng 2018, yang berlangsung disalah satu rumah makan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, Kamis (2/8/2018).

"Saya sangat berharap, kegitan-kegiatan yang melibatkan para wanita ini, dapat dijadikan sebagai sarana bagi kaum perempuan di Lampung Tengah, merubah diri jadi perempuan yang cerdas, sehat, kreatif serta mandiri," harapnya.

Loekman mengatakan, telah banyak upaya yang telah dilakukan Pemkab Lamteng, dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai kehidupan, baik yang bersifat sektoral maupun terpadu.

"Pemerintah daerah bersama masyarakat, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui berbagai kegiatan, termasuk diantaranya pemberdayaan perempuan," ujarnya.

Menurutnya, untuk meningkatkan kreatifitas dan potensi yang belum tergali, hendaknya para wanita lebih giat mengikuti berbagai kegiatan, yang melibatkan kalangan perempuan. Karena dengan banyak kegiatan, akan banyak teman baru dan ilmu yang didapat.

"Saya berharap, kegitan yang melibatkan para wanita seperti ini, dapat dijadikan sebagai sarana bagi kaum perempuan di Lampung Tengah, dapat merubah diri jadi perempuan yang cerdas, sehat, kreatif serta mandiri," pungkasnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana