Jemaah Haji Asal Lamteng Meninggal Dunia Usai Armina

Jemaah Haji Asal Lamteng Meninggal Dunia Usai Armina

gentamerah.com| Lampung Tengah - Siti Aliyah binti Karto Darmo (62), salah satu jama'ah haji asal Lampung Tengah (Lamteng), yang tergabung dalam Kelompok  Terbang (Kloter) 43, atas nama, dilaporkan meninggal dunia di Kota Mekkah, pada Kamis (23/8/2018).

Kabar tersebut disampaikan Firdaus Ali, jama'ah haji asal Lamteng, yang tergabung dalam Kloter 40, alamat Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, melalui percakapan singkat WhatsApp (WA), Jum'at (24/8/2018).

Firdaus menuturkan,  Siti Aliyah  meninggal sekitar pukul 10.00 waktu Mekkah, setelah selesai pelaksanaan Armina. Seluruh rangkaian rukun ibadah haji, telah dilaksanakan oleh almarhumah. Namun, tawaf ifadhoh yang juga salah satu rukun haji, tidak dapat lagi dilaksanakan oleh almarhumah. Rukun tersebut pelaksanaannya di ba'dalkan (diwakilkan-red) oleh petugas tim pembimbing haji daerah (TPHD). 

"Satu jama'ah haji dari Kalirejo, telah berpulang ke Rahmatullah hari Kamis (23/8/2018), sekitar jam 10.00 waktu Mekkah, meninggal setelah pelaksanaan armina," tulisnya.

Ditambahkannya, sebelum pemberangkatan haji ke tanah suci, sebelumnya almarhumah memang telah menjalani perawatan di rumah sakit (RS) selama 15 hari, selanjutnya lima hari sebelum pemberangkatan, pihak rumah sakit menyatakan sehat, akhirnya almarhumah terbang bersama jamaah lainnya.

Setelah selesai dilakukan pengurusan oleh petugas di Kota Mekkah, jenazah dimakamkan di tanah suci Mekkah, setelah pelaksanaan Sholat ashar, hari itu juga. "Almarhumah meninggal dalam keadaan tersenyum, insha Allah Husnul Khatimah," pungkas Firdaus.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar