Jembatan Antar Dusun Lempuyang Mampu Tingkatkan Ekonomi Warga

Jembatan Antar Dusun Lempuyang Mampu Tingkatkan Ekonomi Warga

gentamerah.comLampung Tengah – pembangunan jembatan penghubung antar dusun di Kampung Lempuyangbandar Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah,  diharapkan mampu membuka akses perekonomian masyarakat secara luas, sehingga kesejahteraan masyarakat juga merata, khususnya bagi para pelaku ekonomi, karena akses transportasi telah berjalan lancar.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, saat meresmikan penggunaan jembatan penghubung antar dusun, di Kampung Lempuyangbandar, Senin (6/8/2018).

Menurutnya, pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah merupakan pembangunan dari masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat, dalam segala aspek kehidupan masyarakat Lampung Tengah.

Pemakaian jembatan penghubung antar Dusun 6 ke Dusun 7 kampung tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita dan penantanganan prasasti, yang dilakukan oleh Wabup Loekman, dengan disaksikan seluruh aparat kecamatan, pamong kampung dan masyarakat setempat.

"Dalam rangka mendukung kesejahteraan masyarakat, dibutuhkan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang memadai, seperti pembangunan jembatan, gedung pelayanan publik serta sarana dan prasarana lainnya," ujar Wabup.

Harapannya, masyarakat setempat dapat kembali lancar hubungan silaturahminya, karena akses transportasi jembatan sudah tersedia, dengan begitu mobilitas masyarakat akan kembali normal, sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana