Kedapatan Bolos Sekolah Tiga Siswa SMK Pringsewu Diamankan Sat Pol PP

Kedapatan Bolos Sekolah Tiga Siswa SMK Pringsewu Diamankan Sat Pol PP
Caption : tiga orang Siswa SMK Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu di Amankan Satpol PP Pesawaran, yang terdapat sedang membolos.

gentamerah.com| Pesawaran- Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Pesawaran Provinsi Lampung mengamankan tiga siswa yang kedapatan tidak masuk sekolah saat jam pelajaran. Pelaksanaan Penertiban anak sekolah membolos tersebut akan dilakukan selama tiga bulan.

Kepala Bidang Penegakan Perundang undangan Daerah, Joko mengatakan, bahwa penertiban anak sekolah tersebut sesuai aturan yang berlaku. "Penertiban anak sekolah ini,  berdasarkan Undang Undang Nomor 20 tahun 2003, tentang Pendidikan, Pada Poin 10, Pasal 10 Pemerintah Daerah Wajib mengawasi anak Sekolah," katanya, disela- sela menyisir anak sekolah di Jalan Amad Yani, Kecamatan Gedong Tataan, Senin ( 27/08/2018).

Penertiban dilakukan hingga ditempat permainan yang sukai anak -anak sekolah. "Berdasarkan pada Peraturan Bupati Nomor 09 tahun 2017,  maka kami terus melakukan penyisiran, sementara ini di jalan Kecamatan Gedong Tataan, tempat Permainan Plase Stasion ( PS ) dan Warnet,” ujarnya.

Menurutnya, dari penertiban itu telah mangamankan tiga anak sekolah, dari Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu yang sedang membolos.
"Kami mengamankan tiga orang Siswa dari SMK asal Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Ketiganya kami bawa ke Kantor Satpol PP Pesawaran, supaya nantinya orang tuanya ngejemput di kantor.  Memang tiga siswa ini berdomisili di Kabupaten Pesawaran," ujarnya.


Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar