Khamami Ajak Warganya Lebih Peduli Terhadap Sesama

Khamami Ajak Warganya Lebih Peduli Terhadap Sesama

gentamerah.com|Mesuji – Masyarakat Mesuji, Lampung diminta meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama bagi warga yang kurang mampu. Permintaan tersebut disampaikan Bupati Mesuji Khamami,  saat pelaksanaan sholat Idul Adha 1439 Hijriah di Masjid Agung Desa Wirajaya, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (22/08/2018).

Menurutnya, momentum Idul Adha atau yang lebih sering disebut lebaran haji ini merupakan waktu yang tepat bagi umat yang mampu, untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama melalui ibadah kurban. Yakni dengan menyembelih sebagian nikmat yang dimiliki untuk berbagi daging hewan kurban dan kebahagiaan kepada sesama.

“Ibadah kurban memberikan pesan kepada umat Islam tentang pentingnya solidaritas, empati terhadap sesama, serta mengesampingkan ego pribadi untuk kemanfaatan bersama. Mari kita ulurkan tangan untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini masih kekurangan. Orang miskin adalah saudara kita, orang kaya adalah teman kita. Semoga melalui momentum hari raya ini menjadikan kita pribadi yang semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan sholat Iduladha tahun ini, Pemkab Mesuji membagi tiga tim, yakni Tim I dipimpin Bupati Mesuji Khamami di Desa Wirajaya Kecamatan Tanjung Raya, Tim II dipimpin Wakil Bupati Mesuji Saply di Desa Adi Karya Mulya Kecamatan Panca Jaya, dan Tim III dipimpin Sekretaris Daerah Rizal Fauzi di Desa Rejo Mulyo Kecamatan Way Serdang.

Seusai pelaksanaan sholat Iduladha Bupati Khamami ikut menyaksikan pemotongan hewan kurban bantuan dari Pemkab Mesuji dan selanjutnya menggelar acara open house di rumah dinasnya,agar dapat saling bersilaturahmi di antara sesama masarakat. 

Penulis : Nara
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar