Lunas PBB Dengan Cepat, Tiga Kakam Lamteng Raih Piagam Penghargaan

Lunas PBB Dengan Cepat, Tiga Kakam Lamteng Raih Piagam Penghargaan

gentamerah.com| Lampung Tengah – Berhasil dengan cepat dalam pelunasan pajak bumi dan bangunan (PBB) lima Kepala kampung (Kakam) dan satu Camat di Lampung Tengah mendapatkan penghargaan dari Pemkab setempat. Pemberian piagam penghargaan dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djojosoemarto, usai Pada Puncak HUT RI Ke-73 tahun 2018.

Ketiga Kakam dan satu Camat tersebut masing-masing, Kakam Payung Batu, Tanjungrejo dan Negeri Kepayungan, Kecamatan Pubian. Selanjutnya Kakam Mekarjaya dan Kakam Rantaujaya Ilir, Kecamatan Putra Rumbia. Sedangkan satu Camat yang menerima penghargaan, yaitu Camat Pubian.

Usai penyerahan piagam penghargaan, yang dilaksanakan sesaat setelah upacara HUT RI., yang berlangsung dilapangan Merdeka Gunungsugih, Jum'at (17/8/2018). Wabup kembali ke Rumah Dinas, untuk kembali mengikuti acara ramah tamah, dengan para Veteran Pejuang Kemerdekaan dan Warakawuri.

Dikatakan Wabup Lamteng, acara ramah tamah dengan para Veteran Pejuang dan Warakawuri, tentu memiliki kesan tersendiri di hati para generasi penerus, yaitu untuk menumbuhkan rasa patriotisme tinggi, dan rasa kebangsaan yang besar, agar tetap teguh mempertahankan Kemerdekaan, mengisinya dengan berbagai kegiatan yang  positif dan bermanfaat, demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

"Kita sekarang hanya tinggal melanjutkan perjuangan para pahlawan, dengan berbuat hal positif dan bermanfaat untuk mengisi kemerdekaan. Para pejuang kita rela berkorban nyawa demi merebut kemerdekaan, sekarang tugas kita untuk mempertahankannya," ujar Wabup.

Kepada 250 anggota Veteran, Pepabri, Piveri, Perip, PWRI, Warakawuri, PP POLRI, IPPNS, FKPPI dan PPM, Wabup Loekman juga menyerahkan bingkisan, sebagai bentuk tali asih dari Pemkab Lamteng. Diharapkan, dengan sedikit perhatian yang diberikan ini, para pensiunan dari berbagai angkatan tetap semangat.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana