Meski Hanya 15 Menit Singgah di Mesuji, Api Obor Asean Games Disambut Meriah

Meski Hanya 15 Menit Singgah di Mesuji, Api Obor Asean Games Disambut Meriah

gentamerah.com| Mesuji – Kendati hanya singgah selama sekitar 15 menit, Api obor Asian Games XVIII disambut dengan meriah oleh pemerintah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung. Masyarakat Tumpah ruah memadati  Alun-Alun Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang dan  Jalan Lintas Timur, Selasa (07/08/2018).

Lokasi penyambutan tersebut tidak jauh dari perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan. Api tiba dilokasi pada pukul 18.00 WIB. Api Asian Games XVIII diserahkan dari Ketua Panitia Torch Relay Sunu dan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal.

Selanjutnya, api tersebut diserahkan Hannibal kepada Wakil Bupati Mesuji, Saply,  didampingi Kapolres Mesuji AKBP Edi Purwanto dan Dandim 0426/TB Letkol Arm. Kus Fiandar Yusuf. Api kemudian diserahkan kembali oleh Wabup Saply kepada Rombongan Torch Relay Asian Games XVIII untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Tulang Bawang.

Selain Alun-Alun Mulya Agung, setidaknya ada dua lokasi lainnya yang dipusatkan untuk penyambutan Torch Relay Asian Games 2018 saat melintas di wilayah Mesuji, yakni di Simpang Pematang dan Simpang Asahan.
Secara umum, pelaksanaan Torch RelayAsian Games 2018 akan melintasi 54 kota di 18 provinsi selama 35 hari. ProsesiTorch Relay akan berakhir di Monumen Nasional Jakarta pada 17 Agustus 2018. Keesokan harinya, api obor tersebut akan dipakai untuk pesta pembukaan Asian Games 2018.

Penulis : Nara
 Editor : Seno