PDIP Lamteng Diwajibkan Dukung Program Gotong Royong

PDIP Lamteng Diwajibkan Dukung Program Gotong Royong
Anggota DPRD Provinsi Lampung, Bambang Suryadi 

gentamerah.com|Lampung Tengah - Seluruh pengurus dan kader DPC PDIP Lampung Tengah (Lamteng), wajib mendukung program gotong royong. Dengan alasan gotong royong merupakan budaya yang harus terus dilestarikan.

Ajakan tersebut disampaikan anggota DPRD Provinsi Lampung, Bambang Suryadi dari fraksi PDIP, pada acara temu kader, yang berlangsung di Kampung Purnama Tunggal, Kecamatan Way Pengubuan, Lamteng, Rabu (29/8/2018).

Menurutnya, gotong royong bukan hanya sekedar meringankan pekerjaan, namun juga sebagai sarana membina kerukunan antar sesama, mempererat persaudaraan dan persatuan. 

Bambang mengatakan, program tersebut sejalan dengan program yang dicanangkan Wabup Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Lamteng. “Jajaran pengurus sampai di tingkat ranting, harus aktif mensosialisasikan program gotong royong," katanya.

Sementara Ketua DPC PDIP Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, saat ini terus menggaungkan gerakan gotong royong sampai ditingkat kampung.  ''Kita ketahui, gotong royong merupakan ciri khas budaya bangsa kita sejak dahulu, nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, banyak membawa manfaat bagi tumbuh dan kembang masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, yang perlu dilestarikan, guna memperkuat integritas sosial masyarakat," kata Loekman.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar