Pemong Kapung Lamteng Dituntut Ciptakan Inovasi Pelayanan Prima

Pemong Kapung Lamteng Dituntut Ciptakan Inovasi Pelayanan Prima
Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto ,  pada acara peresmian Balai Kampung Sapto Mulyo, Kecamatan Kotagajah, Sabtu (18/8/2018). Foto: Gunawan/genta,erah.com

gentamerah.com| Lampung Tengah – Seluruh  pamong kampung Kabupaten Lampung Tengah, diharapkan dapat lebih meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat, dan dapat menciptakan berbagai inovasi dalam hal pelayanan.

Hal itu diugkapkan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto ,  pada acara peresmian Balai Kampung Sapto Mulyo, Kecamatan Kotagajah, Sabtu (18/8/2018) malam. Acara yang dimulai sekitar pukul 21.00 Wib. dihadiri Camat Kotagajah, Hi. Muliwan, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Saya berharap agar seluruh aparatur kampung, lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada warganya. Ciptakan berbagai inovasi dalam hal pelayanan, yang sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Wabup menjelaskan, dengan telah diresmikannya balai kampung tersebut, sebagai pusat pelayanan administrasi kepada masyarakat, diharapkan dapat memberikan kemudahkan dan kenyamanan, dengan memusatkan pelayanan cukup disatu tempat, yaitu di balai kampung.

Menjadi aparat pamong kampung pada era saat ini, kata Loekman, bukan lagi seperti penguasa, yang selalu minta untuk dilayani, tetapi sebaliknya, menjadi pelayan masyarakat yang dituntut untuk dapat memberikan pelayanan publik yang baik dan transparan.

Perubahan etos kerja dan cara berpikir yang lebih maju, ini merupakan tujuan dari program birokrasi saat ini. Keinginan untuk memperbaiki pelayanan publik, harus menjadi spirit bagi seluruh aparat pemerintahan.

“Setiap masyarakat yang ke kantor, harus dilayani dengan baik dan ramah, cepat berikan apa yang menjadi permintaan warga. Berikan rasa nyaman, pelayanan harus cepat dan tepat, tanpa memberatkan warga," pungkas Wabup.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana