Permudah Proses Hukum, Lapas Gunungsugih Resmikan Ruangan Tahanan Wanita

Permudah Proses Hukum, Lapas Gunungsugih Resmikan Ruangan Tahanan Wanita
Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto menandatangani Prasasti Ruang Tahanan Wanita di Lapas Gunungsugih. Foto: Gunawan/gentamerah.com

gentamerah.com| Lampung Tengah – Untuk memisahkan tahanan wanita di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas lll Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), ditempat tersebut dibangun ruangan khusus Blok Wanita. Peresmian penggunaanya dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto.

“Saat ini kami sudah menerima empat tahanan wanita, dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungsugih sejak 26 Juni 2018 lalu, hal ini untuk mendukung efektivitas proses peradilan, yang dilaksanakan oleh Kejari, Pengadilan Negeri (PN) dan Polres dalam wilayah hukum Lampung Tengah,” jelas Kepala Lapas, Syarpani, Senin (20/8/2018).

Ditambahkannya, Blok wanita Lapas Gunungsugih, telah diisi oleh empat orang tahanan wanita,  yang diterima sejak 26 Juni 2018 lalu. Hal ini dilakukan, untuk lebih memudahkan proses hukum yang sedang berjalan di Kejaksaan, dan demi efektifitas kerja yang cepat.

Peresmian ruang tahanan Blok wanita ini, dilaksanakan langsung oleh Wabup Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, bertepatan dengan HUT RI Ke-73, Jum'at (17/8/2018) lalu.

Wabup Loekman menyampaikan, dirinya menyambut baik adanya ruangan tahanan khusus Blok wanita di dalam Lapas. Diharapkan dengan keberadaan Blok Wanita ini akan mendukung sistem peradilan yang efektif, dalam wilayah hukum Lampung Tengah.

 “Saya mengucapkan selamat, dan terima kasih kepada Kepala Lapas Gunungsugih, yang telah berhasil mendirikan Blok Wanita ini, apalagi keberadaannya memang sangat membantu, dalam mengefektifkan proses peradilan di Lampung Tengah,” harap Wabup.

Peresmian penggunaan ruangan Blok Wanita tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wabup, yang dilanjutkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan pengguntingan pita, penampilan kesenian dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas, dan kunjungan ke sejumlah tempat sarana prasarana dalam Lapas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamteng Adi Erlansyah, Ketua DPRD Ahmad Junaidi dan seluruh Kepala instansi anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Lamteng.

Pada kesempatan itu, Wabup Loekman menyempatkan waktu sejenak, sekadar menyapa dan berdiskusi dengan beberapa tahanan wanita, penghuni ruangan Blok Wanita.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar