PNS Pesawaran Rebut HP Wartawan, Tidak Terima Kemalasannya Direkam Saat Upacara HUT RI

PNS Pesawaran Rebut HP Wartawan, Tidak Terima Kemalasannya Direkam Saat Upacara HUT RI
Sejumlah PNS di Pesawaran Asyik Mainan HP Saat berlangsung HUT RI ke 73 di Lapangan Pemda setempat, Jumat (17/08.2018). Foto: Ali Mubaroq

gentamerah.com| Pesawaran- Diduga ketidak disiplinannya direkam awak media, oknum Pegawai Negri Sipil ( PNS ) Kabupaten Pesawaran, merebut telpon genggam milik wartawan yang melakukan liputan Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih, Hut Kemerdekaan RI Ke 73, di Halaman Pemda setempat, Jumat (17/08/2018).

Mala, oknum PNS di Badan Pendapatan DaerahPesawaran tersebut, merebut telepon genggam alias Handphone milik Ahmad Amri, Waratawan Harian Lampung Post dan Imron,  Wartawan Harian Bongkar Post. Kedua wartawan tersebut merekam gambar (memvideokan) Mala yang duduk saat upacara masih berlangsung.

"Kalau Upacara seperti ini, wajar duduk sebentar. Kalau mau Photo yang lain," kata Mala, dengan nada emosi, sambil merebut handphone kedua wartawan.

Sedangkan salah satu pejabat di Badan Pendapatan Daerah (Sekertaris Bapenda ) Meryan, saat mengetahui wartawan mengambil gambar, meminta supaya photo yang di ambil itu di hapus. "Hapus, hapus, hapus !," ucap Meryan.


Video Arogansi PNS Pesawaran



Kapolres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi, menanggapi terkait Pegawai Negri Sipil yang kurang di Siplin saat berlangsung Upacara Kenaikan Bendera. "Selama berjalannya Upacara, semua peserta itu harus hikmat. Tidak boleh duduk, main Handphone, apa lagi sambil makan. Bila seperti itu, tidak menghormati para Pahlawan yang telah gugur," kata dia.

Pantauan gentamerah.com saat  upacara peringatan HUT RI ke-73 di Lapangan Pemda Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Terdapat beberapa ASN berbincan dengan rekannya, main handphone dan duduk. Seperti Salah Satu Pegawai Negri Sipil ( PNS ) dari Bagian Umum, justru menikmati  makan siomay saat penghormatan bendera dan seorang PNS dari Bapenda yang duduk sambil main handphone.

Ada juga beberapa peserta dari siswa-siswi dan ASN yang langsung mendekat ke mobil ambulans di Sebabkan tidak kuat kena Panasnya Sinar matahari.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno