Ribuan Warga Lamteng Menggelar Pawai Obor Malam Takbiran

Ribuan Warga Lamteng Menggelar Pawai Obor Malam Takbiran
Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, melepas pawai obor. Foto: Gunawan/gentamerah.com

gentamerah.com|Lampung Tengah – Sekitar 1500 warga dari semua kalangan dan segala usia di Kabupaten Lampung Tengah mengikuti Pawai obor keliling malam takbiran. Pawai diawali dengan pelepasan peserta yang dilakukanWakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, di Lingkungan (Lk) lX, Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Selasa (21/8/2018) malam.

Pawai tersebut star dan finish di tugu Dusun Banyu Urip jalan lX. Pawai obor yang mengitari ruas jalan sekitar Dusun Banyu Urip, dimulai sekitar pukul 20.15 Wib. dan selesai sekitar pukul 21.15 Wib.

Dalam sambutannya Wabup Lamteng mengatakan, sangat menyambut kegiatan warga, yang menggambarkan kebersamaan dan kekompakan antar warga. Ia berharap kebersamaan seperti ini tetap dapat dipertahankan.

"Terus terang saya kaget, melihat antusias warga yang luar biasa. Semula saya pikir tidak semeriah ini. Saya harap kegiatan seperti ini tetap dipertahankan," harapnya.

Ditambahkannya, dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan, dalam rangka membangun Lampung Tengah kedepan yang lebih baik. Tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, sulit rasanya akan tercapai pembangunan yang maksimal.

Menurutnya, panjang ruas jalan yang di Lampung Tengah 3.000 Km. untuk menyelesaikan pembangunan semua jalan tersebut, bila hanya mengandalkan dana dari pemerintah, maka pemerintah daerah Lamteng membutuhkan waktu sekitar 15 tahun.

Harapannya, partisipasi masyarakat, dengan cara bekerja sama seperti gotong royong. Dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan, demi suksesnya pembangunan daerah kedepan.

Hadir dalam acara tersebut, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Terbanggibesar Supriyono, Lurah Yukumjaya Joni Darmawan, Lalin lX Widodo, toko masyarakat, tokoh pemuda pemuda dan masyarakat umum.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar