Sudah Seharusnya Karang Taruna Lamteng Lebih Giat Berkarya

Sudah Seharusnya Karang Taruna Lamteng Lebih Giat Berkarya

gentamerah.com| Lampung Tengah – Hendaknya kader muda Karang Taruna lebih giat berkarya. Salah satunya dengan mengikuti pelatihan, yang dapat diterapkan dalam wirausaha. Keterampilan dan keahlian yang telah dimiliki, dapat menjadi peluang untuk membuka sendiri, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.

Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto menyampaikan harapan itu pada acara pembukaan pelatihan keterampilan alumunium bagi Pemuda Karang Taruna, yang berlangsung aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng, Senin (13/8/2018).

"Jangan sampai sesudah latihan nantinya tidak ada hasilnya, agar yang telah di programkan oleh pemerintah daerah tidak sia-sia," harapnya.

Selain Wabup Loekman, hadir juga dalam acara itu, para Asisten Pembantu Bupati, para Kepala Bagian dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Kusuma Riyadi, Ketua Karang Taruna Lamteng, Helmiyati Yunizar, beserta seluruh jajaran pengurus lainnya.

Kadisos Kusuma Riyadi mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut akan berlangsung selama dua hari, yaitu Senin-Selasa (13-14/8/2018). Materi pelatihan yang diberikan meliputi, keahlian membuat peralatan meubeler dengan bahan baku alumunium.

"Pelatihan keahlian seperti ini, di Lamteng sudah yang kedua kalinya, pada tahun 2017 lalu, juga sudah kita gulirkan program yang sama, dan dilanjutkan pada tahun 2018 ini," jelasnya.

Kusuma menambahkan, tahun 2018 ini, pemuda peserta pelatihan keterampilan, diikuti para pemuda dari tiga wilayah, yaitu Kecamtan Pubian, Way Pengubuan dan Bandar Surabaya. 

Pada pembukaan pelatihan tersebut, Wabup Lamteng juga menyerahkan peralatan pembuatan meubeler, yang merupakan bantuan langsung dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana