Terpilih Sebagai Anggota Paskibra, Siswa SMA Lamteng Diharuskan Disiplin

Terpilih Sebagai Anggota Paskibra, Siswa SMA Lamteng Diharuskan Disiplin

gentamerah.com|Lampung Tengah – Sebagai siswa yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018, maka harus menjaga kedisiplinan dan tetap semangat selama menjalani pelatihan. Karena tidak semua siswa, yang mendapatkan kesempatan tersebut.

Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, mengungkapkan hal tersebut saat memberikan motivasi kepada anggota Paskibra, ketoka sedang berlatih di Lapangan Merdeka, Gunungsugih, Selasa (7/8/2018).

 “Berbanggalah kalian, karena tidak semua siswa bisa masuk menjadi anggota Paskibra, karena untuk menjadi anggota Paskibra harus melalui seleksi yang ketat. Ada kriteria tertentu yang harus dimiliki sesuai standar, dan masing-masing anggota Paskibra juga memiliki standar kwalitas yang  berbeda," jelas Wabup.

Lebih lanjut Wabup Loekman mengimbau, agar para anggota Paskibra tetap semangat, tidak mengeluh dan cengeng. Semuanya harus menunjukan jiwa nasionalisme, karena Paskibra tidak ada bedanya dengan pasukan tempur, yang sedang berada di Medan perang, untuk membela harga diri bangsa.

"Kalian seluruh anggota Paskibra, harus tetap sehat dan bugar, terutama pada puncak HUT Kemerdekaan RI nanti, sehingga saat acara menaikan dan menurunkan bendera, dapat berjalan lancar tanpa hambatan," harapnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana