Wabup Lamteng: Pemahaman Siswa Masih Kurang Terhadap Pilar Kebangsaan

Wabup Lamteng: Pemahaman Siswa Masih Kurang Terhadap Pilar Kebangsaan

gentamerah.com| Lampung Tengah – Selama ini banyak masyarakat yang beranggapan salah, pelajar tidak penting dalam memahami dan mengimplementasikan empat pilar kebangsaan. Bahkan, pengetahuan siswa terhadap empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dinilai masih kurang.

Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto mengatakan hal tersebut  dihadapan seluruh siswa SMKN I Terbanggibesar, Lamteng, pada acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yang dihadiri anggota DPD-RI Anang Prihantoro, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lamteng, bersama seluruh jajarannya,  Rabu (8/8/2018).

"Pelajar adalah generasi muda aset bangsa, yang harus dijaga dengan baik, karena kalian merupakan generasi penerus bangsa, yang akan melanjutkan pembangunan di negeri ini," ujar Wabup Loekman,

Karenanya, kata Loekman, sangat penting bagi generasi muda untuk memahami dan mengimplementasikan empat pilar kebangsaan, agar para pemuda tidak mudah terbawa arus yang tidak baik ataupun faham negatif, yang justru akan menjerumuskan generasi muda ke dalam situasi buruk.

Dihadapan 350 siswa dan siswi SMKN I, Wabup Loekman menambahoan, pentingnya remaja memiliki pehaman dan wawasan tentang 4 Pilar Kebangsaan, agar dapat mengikuti perkembangan jaman dan tantangannya, sehingga tidak gagap dan tertinggal dengan bangsa yang lain.

"Ada beberapa hal yang membuat remaja  gagal, seperti Hedonisme, Medsos abal-abal, SARA dan Primordialisme, Apatisme, Pasimisme, Anarkisme dan sejenisnya," jelasnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana