Kedatangan Jemaah Haji Lamteng Disambut Isak Tangis

Kedatangan Jemaah Haji Lamteng Disambut Isak Tangis
Wabup Loekman, mengucapkan selamat datang, kepada seluruh jema'ah haji 

gentamerah.com| Lampung Tengah - Air mata tumpah tak terbendung,  tangis haru pecah mewarnai kedatangan 392 jama'ah haji asal Lampung Tengah (Lamteng), yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 11 Embarkasi Soekarno Hatta, tiba di rumah dinas Wakil Bupati (Wabup) Lamteng, sekitar pukul 08.30 wib, Minggu (2/8/2018).

Isak tangis mewarnai saat bus armada pembawa rombongan jama'ah haji, mulai terlihat dan memasuki lapangan Merdeka Gunungsugih. Disaat para jama'ah haji mulai turun dari bus, langsung disambut oleh keluarganya dengan pelukan dan tangisan.

Usai bertemu anggota keluarganya masing-masing, seluruh jama'ah langsung memasuki halaman rumah dinas Wabup Lamteng, untuk mengikuti acara penyambutan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng, yang terima langsung Wabup Loekman Djoyosoemarto, Kementrian Agama (Kemenag) Lamteng.

Dalam sambutannya Wabup Loekman, mengucapkan selamat datang, kepada seluruh jema'ah haji yang tiba kembali dalam kondisi sehat dan selamat. Hingga dapat kembali berkumpul dengan seluruh anggota keluarga dan masyarakat, setelah usai melaksanakan ibadah haji.

“Selamat datang kepada seluruh jama'ah haji, selamat tiba di tanah air hingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga. Semoga semuanya mendapat predikat Haji dan Hajjah yang Mabrur dan Mabruroh," ucap Wabup.

Ditambahkannya, kepada seluruh jama'ah haji yang baru kembali dari tanah suci, hendaknya dapat semakin bersemangat dan lebih meningkat dalam beribadah. Setelah berada dilingkungan keluarga dan masyarakat, harus bersemangat juga memakmurkan masjid dan musholla, dengan sholat berjema'ah.

"Hendaknya bapak dan ibu yang telah menyandang predikat haji, selalu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar dengan memakmurkan masjid. Mari kita bersama-sama terus bersemangat memakmurkan masjid, seperti saat salat berjemaah di tanah suci Mekkah,” ajaknya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar