Natalis Diprodeokan KPK, Raden Zugiri Gantikan Wakil Ketua DPRD Lamteng

Natalis Diprodeokan KPK, Raden Sugiri Gantikan Wakil Ketua DPRD Lamteng
Prosesi Raden Zugiri diangkat jadi Wakil Ketua DPRD Lamteng

gentamerah.com| Lampung Tengah – Setelah Natalis Sinaga, wakil ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) non aktif, tersangkut  dugaan korupsi, kursi empuk jabatan tersebut kini digantikan Raden Zugiri, SH.

Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Lamteng, masa jabatan 2014-2019, dilaksanakan melalui rapat paripurna DPRD Lamteng, yang berlangsung di aula Sekretariat Dewan setempat, Rabu (5/6/2018).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD, Junaidi Sunardi, dihadiri Wakil Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, Asisten Bidang Pemerintahan dan hukum Provinsi Lampung, Theresia Sormin, dengan dihadiri 26 dari 46 anggota DPRD yang ada saat ini, serta terlihat  juga para pejabat esselon II Setkab Lamteng.

Raden Zugiri diangkat menjadi Wakil Ketua DPRD Lamteng, adalah menggantikan Natalis Sinaga, yang saat ini masih menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta.

Wabup Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya berharap, dengan pengangkatan Wakil Ketua DPRD tersebut, dapat membawa dampak positif bagi management di Sekretariat Dewan, dan membina hubungan yang lebih baik lagi antara eksekutif dan legislatif.

Semanatara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Gubernur Lampung, Theresia Sormin mengatakan, hubungan lembaga DPRD setara dengan pemerintah daerah. Karenanya dalam bekerja wajib menjaga hubungan yang harmonis, dengan lembaga ekskutif.

"Saya berharap, penggunaan hak-hak yang ada di lembaga DPRD, harus yang baik dan bener sesuai hukum saat ini," harapnya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar