Rumitnya Tarik Tabungan, Judesnya Teller BRI Banjit


Rumitnya Tarik Tabungan, Judesnya Teller BRI Banjit

gentamerah.com | Waykanan—Tanpa bawa KTP, nasabah BRI unit Banjit Kabupaten Waykanan Lampung, tidak bisa menarik tabungan sendiri, kendati membawa buku tabungan. Tidak ramahnya teller di bank tersebut menjadi keluhan tersendiri bagi nasabah.

Seperti diungkapkan nara sumber gentamerah.com,  setelah berjam jam menunggu untuk ambil tabungannya viua ATM BRI yang ada di Unit Banjit, ternyata mesin ATM tersebut kosong. “Saya sebetulnya sudah malas mau ambil didalam (Menggunakan Buku Tabungan), dari malamnya saya sudah bolak-balik ke ATM, tapi saat mau saya ambil dana, tertuliskan  tidak dapat diproses. Paginya saya ke ATM lagi ternyata masih juga begitu, dan keterangan Satpam ATM kosong,” ujarnya, Jum’at (15/02/2019).

Bersabar tetap via ATM, kata nara sumber tersebut, masih ditunggu hingga adanya pengisian mesin ATM tersebut. “Kira-kira pukul 09.30 WIB, petugas isi mesin ATM. Tapi kepada beberapa konsumen yang ada Satpam menjalaskan kalau prosesnya nmasih akan lama. Karena saya mau buru-buru dan menunggun sudah lama, saya ambil buku tabungan kerumah. Saya ikut antri didalam. Tidak  lama nama saya dipanggil, begitu saya maju kemeja teller, saya ditanya bawa KTP. Saya bilang tidak, mbak teller itu langsung menghempaskan buku tabungan saya sambil ngomong ketus, lain kali bawa KTP,” ujar dia sambil mengulangi ucapan teller tersebut.

Menurutunya, kekecewaan sebagai nasabah karena ketidak ramahan  tersebut. “Kalau mau dibilang sibuk saya kira ga juga. Walaupun sesibuk apapun harus jaga dong keramahan, sopan santun. Itu sudah resiko  duduk di pelayanan. Karena saya ini sudah coba beberapa bank, dan saat ambil dengan buku tabungan ya cukup gunakan buku itu, toh itulah gunanya tandatangan, kalau palsu ga sesuai dengan yang dibuku kan terditek. Kata kawan malah selain KTP juga buku rekening itu harus difoto kopi. Lah ini rumit amat,” kata dia.

Harapannya, ada perbaikan pelayanan dan keramahan semua pegawai, sehingga BRI yang merupakan bank tertua dapat memberikan pelayanan  terbaik. (RED)