Temu Tokoh Masyarakat, Plt Bupati Akui Mesuji Belum Memiliki Ciri Khas

Temu Tokoh Masyarakat, Plt Bupati Akui Mesuji Belum Memiliki Ciri Khas

gentamerah.com | Mesuji - Guna memaksimalkan program-program pembangunan agar tepat sasaran dan merata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji mengadakan acara “Ramah Tamah” bersama tokoh masyarakat desa-desa tua di bumi ragab begawe caram itu, di Gedung rapat utama kantor Bupati Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kamis (28/02/2019).

Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Mesuji Hi.Saply TH, Asisten, Staf Ahli, beberapa Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, serta para tokoh masyarakat Mesuji.

Bupati Mesuji,  Saply menyampaikan,  bahwa dengan acara ramah tamah diharapkan Pemkab Mesuji dapat langsung menyerap aspirasi masyarakat, khususnya yang ada di desa-desa tua sehingga mampu memaksimalkan pembangunan berdasarkan potensi yang ada.

“Dengan ramah tamah ini kita berharap mampu menyerap aspirasi masyarakat desa-desa tua secara langsung,  sehingga bisa memaksimalkan potensi lokal dalam pembangunan. Kalau mau jujur, sampai saat ini pun kita masih kesulitan menemukan ciri khas Mesuji, contoh saja dalam pembangunan kantor Pemda ini pun belum mampu memunculkan ciri khas nya Kabupaten Mesuji,” kata Saply.

Untuk itu, salah satu upaya memunculkan potensi lokal tersebut, adalah dengan menjadikan desa-desa tua sebagai daerah pariwisata. Sebab, sebagian besar desa tua yang merupakan cikal-bakal terbentuknya Mesuji letaknya berada dipinggir aliran sungai Mesuji, dan dikenal sebagai wilayah perairan, salah satunya desa Wiralaga.

“Melihat tempat dan wilayah yang strategis dengan di kelilingi sungai besar yang terkenal dengan sungai Mesuji, Desa Wiralaga cocok sekali bila dijadikan tempat wisata, Seperti membuat jembatan, serta maian air, yang dapat mengudang wisatawan lokal maupun luar,"jelasnya.

Pada kesempatan itu, Saply juga berharap agar seluruh tokoh masyarakat di Mesuji, tak sungkan memberi masukan dan kerjasama guna kemajuan Kabupaten Mesuji agar menjadi lebih baik lagi
Penulis : Andi Sunarya
 Editor : Yana