Buka Pelatihan Administrasi Koperasi, Sekdakab Waykanan Tegaskan Pengurus Harus Memiliki SDM Handal

Buka Pelatihan Administrasi Koperasi, Sekdakab Waykanan Tegaskan Pengurus Harus Memiliki SDM Handal

gm.comWaykanan- Pengurus  koperasi merupakan tulang punggung sebagai motor penggerak dalam kehidupan perkoperasian, maju mundurnya suatu organisasi sangat bergantung kepada pengelolaan manajemen dari performa ketua koperasi bersama pengurus-pengurusnya dalam menjalankan usahanya.

Hal itu diungkapkan Sekretaris daerah (Sekda) Waykanan, Saipul, saat membuka Pelatihan Pengelolaan Administrasi Koperasi dan Pemasaran Produk Usaha Koperasi Menggunakan IT, di Aula Sekretariat  PKK setempat, Kamis (28/03/ 2019).

“Dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992, tentang perkoperasian menyebutkan bahwa pembangunan koperasi merupakan tanggung jawab pemerintah dan seluruh rakyat. Oleh karena itu, untuk menuju industri 4.0 era digital, pemerintah mengemban tanggungjawab tersebut dan dalam hal ini bertindak sebagai fasilitator dalam Pelaksanaan Kegiatan  Pelatihan Pengelolaan Administrasi Koperasi dan Pemasaran Produk Usaha Koperasi menggunakan IT (e-commerce),”katanya.

Saipul menjelaskan, produk koperasi dapat bersaing, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Waykanan maju dan berdaya saing. “Sehingga antara visi kepemimpinan dari ketua koperasi dapat segera diikuti dengan aksi tindak lanjut dari pengurus-pengurusnya, agar koperasi selalu berjalan dengan baik, dan  pada akhirnya koperasi yang dikelola terus maju dan berkembang.

“Untuk itulah diperlukan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dalam menjalankan usaha perkoperasian, diperlukan adanya sinergisitas antara Ketua bersama pengurusnya dalam menjalankan usaha perkoperasian,” ujar dia.

Didalam menjalankan usaha perkoperasian, kata Saipul, sumber daya manusia para pengurus sangat diperlukan, karena diperlukan adanya pengetahuan yang benar dalam pengelolaan administrasi. Sehingga dapat membuat usaha perkoperasian terus maju dan berkembang.  |”Disinilah diperlukan adanya pengetahuan yang baik mengenai pengelolaan administrasi koperasi dan pemasaran produk usaha koperasi dalam kaitannya dengan pengembangan dari usaha koperasi itu sendiri,” kata Sekda.

               

Penulis : A.Kuntar
 Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar

Jam'an Kepsek SDN 1 Jukubatu

Arifah Mulyani Kepsek SDN 1 Banjit

M Rizal Kepsek SDN 3 Argomulyo

SDN 1 ARGOMULYO

Sri Lestari Kepsek SDN 1 Donomulyo

Rupiamah Kepsek SDN 1 Rantau Jaya