Bunda PAUD Waykanan : Gebyar Pendidikan Sebagai Ajang Asah Mental Anak

Bunda PAUD Waykanan : Gebyar Pendidikan Sebagai Ajang Asah Mental Anak

gentamerah.com | Waykanan- Gebyar pendidikan anak usia dini bertujuan mengasah mental, kemampuan dan sebagai ajang bersosialisasi anak. Anak usia empat tahun pertama disebut usia keemasan, sehingga sangat dibutuhkan asupan gizi yang cukup dan layanan kesehatan yang baik.

Hal itu diungkapkan Bunada PAUD Waykanan,  Dessy Apriyanti Adipati  pada acara  Gebyar  PAUD Kecamatan Banjit Dalam Rangka  HUT Ke-20 Kabupaten Waykanan, di halaman Kantor Camat Banjit, Rabu (20/03/2019).  “Dalam perkembangannya, anak usia dini sangat membuthkan rangsangan intelektual dan spiritual, agar menjadi anak sehat jasmani dan rohani,” kata Desy.

Desy berharap, berbagai kegiatan yang akan diikuti oleh anak-anak dapat berdampak positif dalam perkembangannya, sehingga akan tumbuh menjadi Generasi penerus bangsa yang baik. “Pada tanggal 27 April 2019 mendatang, Genap berusia 20 Tahun Kabupaten Waykanan yang kita cintai ini, berbagai capaian pembangunan  telah kita rasakan bersama. Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk instropeksi dan merenungkan apa yang belum kita lakukan dan apa yang sudah kita lakukan untuk Bumi ramik ragom, ini khususnya dalam pengambangan  Pendidikan Anak Usia Dini,” ujar dia.

Menurutnya, wajib mendidik anak dengan nuansa keagamaan, baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga, sehingga nantinya aakan tumbuh menjadi anak-anak yang cerdas dan berakhlak mulia. “Mari kita gaungkan “Stop kekerasan terhadap anak..!!,” katanya.

Penulis : A.Kuntar
 Editor : Yana

Post a Comment

0 Comments