Dalam Rangka HUT ke-45 PPNI, Diskes Metro Gelar Seminar Keperawatan

Dalam Rangka HUT ke-45 PPNI, Diskes Metro Gelar Seminar Keperawatan

Dalam Rangka HUT ke-45 PPNI, Diskes Metro Gelar Seminar Keperawatan

gm.com | Metro – Kendati perawat yang merawat pasien selama 24 jam, namun perawat tetap membutuhkan peran utama dokter, karena peran perawat adalah merawat dalam kegawatdaruratan, tidak mengenal waktu.

Hal itu diungkapkan, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Hendarto pada acara Seminar Keperawatan yang digelar Dinas Kesehatan Kota Metro, dalam rangka HUT ke-45 PPNI, di Ballroom Grand Sekuntum, Kota Metro, Sabtu (23/03/2019).

Hendarto mengajak para perawat untuk bersama-sama memaknai HUT ke-45 PPNI, dengan harapan kepengurusan perawat saat ini mampu mengikuti kemajuan yang ada, karena semua sistem saat ini sudah menggunakan via online.

“Sistim penyelenggaraan seminar ini digilir untuk meregenerisasi kepengurusan organisasi mendatang, untuk melahirkan pengurus-pengurus baru yang akan menggantikan pengurus terdahulu,” ungkap Ketua PPNI.

Dikesempatan yang sama, Dedi Aprizal, Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung berharap, kedepannya perawat dapat menjadi kekuatan suatu lembaga kesehatan. Sebab realita kondisi geografis masyarakat mengharuskan sisi kemanusiaan perawat untuk membantu pasien, sehingga diperlukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah setempat.
“Perawat bukan sekedar sebuah Profesi tapi perawat adalah jalan untuk mengabdi,” tutup Dedy.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Silvia Maharani yang membuka acara tersebut  mengharapkan PPNI dalam usianya ke-45, dapat semakin hebat, semakin beretika dan semakin berkualitas.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar