Gelar O2SN, Adipati Berharap Mendapatkan Bibit Atlet Handal

Gelar O2SN, Adipati Berharap Mendapatkan Bibit Atlet Handal

Gelar O2SN, Adipati Berharap Mendapatkan Bibit Atlet Handal

gentamerah.com | Waykanan- Upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya pencapaian nilai akademis tetapi juga non akademis. Kegiatan O2SN dan FLS2N merupakan salah suatu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan akademis dan non akademis siswa, sehingga bakat dan minat siswa dapat tersalurkan sekaligus menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengungkapkan hal tersebut saat membuka Olimpiade  Olah Raga  Siswa Nasional (O2SN) Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Waykanan, di  Lapangan Merdeka Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit, Rabu (20/03/2019).

“Dalam kontek yang lebih makro lagi, kegiatan O2SN dan FLS2N ini merupakan suatu wadah sebagian dari sistem pembinaan olah raga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat, untuk dikembangkan lebih terarah, berkelanjutan, yang nantinya dapat diproyeksikan mengikuti ajang- ajang olah raga, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional<’ kata Adipati.

Menurutnya, melalui penyelenggaraan O2SN dan FLS2N diharapkan dapat meningkatnya kondisi kesehatan jasmani siswa dalam rangka menunjang peningkatan kualitas akademis, terjaringnya bibit-bibit atlet berbakat baik dalam bidang olahraga, seni dan, budaya yang lebih terarah dan berkelanjutan, terciptanya generasi berkarakter, berkualitas, dan kompetitif serta menghasilkan siswa terbaik dan berprestasi di masing- masing cabang yang suatu saat diharapkan dapat mengharumkan Kabupaten Way Kanan.

“Saya berpesan pada anak- anakku sekalian, bertandinglah dengan penuh semangat, tunjukan prestasi terbaik, tercepat, terkuat, dan terindah. Kepada para wasit, saya mengajak saudara-saudara untuk memimpin setiap pertandingan secara professional, objektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit, dan kepada para guru dan pembina olah raga dan seni, jadikan moment ini sebagai sarana evaluasi atas proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita agar lebih baik dan berprestasi dimasa mendatang,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan, Usman Karim mengatakan, pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan telah berupaya keras dalam melaksanakan program – program peningkatan mutu pendidikan. Ujung tombak dari peningkatan mutu pendidikan adalah kegiatan proses pembelajaran di kelas. “Proses pembelajaran akan lebih efektif, apabila ditunjang dengan kondisi kesehatan dan daya kreativitas siswa yang baik,” kata dia.


Penulis : A.Kuntar
 Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar