Kembangkan Literasi, Dinas P&K Lampura Gelar Berbagai Perlombaan


Kembangkan Literasi,  Dinas P&K Lampura Gelar Berbagai Perlombaan

ADVERTORIAL- gm.com--Lampung Utara –  Untuk mengembangkan kreatifitas dan imajinasi, sekaligus  sebagai sarana penyaluran minat bakat anak-anak, dan meningkatkan keselarasan motorik, penguatan percaya diri bagi anak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara menggelar Gebyar Literasi Aneka Tajuk.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tgl 22 - 24 Maret 2019 bekerjsasama dengan Jurnal Pendidikan Payan Mas (JPPM) yang merupakan komunitas binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara. Dengan salahsatu kegiatan lomba mewarnai bagi siswa PAUD se-Kabupaten Lampung Utara, diikuti 1.312 peserta, di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center,  Sabtu (23/03/ 2019).

Kembangkan Literasi,  Dinas P&K Lampura Gelar Berbagai Perlombaan

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Yeni Sulistiana, S.Si, MM, mewakili Kepala Dinas Suwandi, S.Pd MM menjelaskan, lomba mewarnai merupakan upaya membangun literasi dari yang paling sederhana.

“Karena dengan melihat gambar, kemudian mencocokkan atau memadupadankan warna apa yg akan digunakan,  sehingga pada tahap berikutnya timbul rasa ingin tahu dan anak anak menjadi tertantang untuk belajar dan mencari tau dengan membaca," katanya.

Kembangkan Literasi,  Dinas P&K Lampura Gelar Berbagai Perlombaan

Harapannya, dengan adanya lomba mewarnai tersebut,  bakat anak dapat terus dibina dan dikembangkan,  dengan cara memberikan pembelajaran mengenai tekhnik mewarnai dan padu padan atau keserasian warna.

Kembangkan Literasi,  Dinas P&K Lampura Gelar Berbagai Perlombaan

Pada acara tersebut, dihadiri Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas, Yeni Sulistiana, S.Si, MM, Kabid Pembinaan Pendidikan Tenaga Pendidikan, Amalia Umnis, S,Pd, MM, Kasi Perencanaan Kebutuhan,Peningkatan Kualifikasi Dan Kompetensi Yudi Bachtiar, S.Pd, Kasi Kesejahteraan, Penghargaan Dan Perlidungan Dian Wati, SE, MM. (ADV)

Posting Komentar

0 Komentar